Kabid Humas Polda Banten Kombespol Edi Sumardi Sumber foto Poskotanews

SERANG, SSC – Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi diganti dari jabatanya sebagai Polda Banten. Surat keputusan pergantian Kapolda Banten ini tertuang dalam telegram ST/3330/XII/KEP./2019 tertanggal 20 Desember 2019 yang ditandatangani Kapolri Irjen Pol Idham Azis.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi akan mengantikan posisi Irjen Pol Nana Sujana ke Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). Sementara untuk Kapolda Banten dijabat oleh Irjen Pol Agung Sabar Santoso.

Kabid Humas Polda Banten Kombespol Edi Sumardi membenarkan rotasi yang terjadi di pimpinan Polda Banten. Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi sudah bertugas di Polda Banten sejak 1 tahun 1 bulan.

“Iyah benar berdasarkan Surat TR Kapolri, Pak Kapolda Banten (Irjen Pol Tomsi,red) mendapat rotasi ke Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). Mutasi yang terjadi di tubuh Polri ini sebagai bentuk penyegaran dan peningkatan kinerja di lingkungan Polri,” kata Edi saat dihubungi melalui sambungan telepone selurernya,” Jumat (20/12/20-9).

Baca juga  Tahun 2024, Pemkot Cilegon Usulkan 300 Formasi PPPK

Disinggung mengenai serah terima jabatan, Edi mengaku, hingga saat ini pihaknya masih terfokus pada penyelenggaran Natal dan Tahun Baru. (Ully)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini