CILEGON, SSC – Nama pasangan Helldy Agustian dan Ratu Ati Marliati kerap dikaitkan dalam bursa Pemilihan Walikota (Pilkada) Cilegon 2020. Hal ini dibuktikan dengan telah dilakukanya komunikasi politik dan pertemuan secara serius antara Berkarya dengan Partai Golangan Karya (Golkar) Cilegon.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Selatsunda.com, jika kedua partai besar ini sempat beberapa kali bertemu untuk membahas bursa pencalonan Kepala Daerah di Pilkada mendatang.

Ketua DPW Partai Berkarya Banten Helldy Agustian yang dikonfirmasi tentang itu membenarkannya.

“Memang sudah ada komunikasi politik antara Partai Berkaya dengan Partai Golkar mulai beberapa bulan terakhir. Baru penjajakan aja. Sah-sah aja kan. Tidak ada yang aneh jika Berkarya menjalin komunikasi politik dengan Golkar,” kata Helldy saat dikonfirmasi,” Kamis (26/6/2019.).

Seperti yang pernah dilakukan pada pilkada sebelum-sebelumnya, tutur Helldy, dirinya memang mengincar kursi Walikota Cilegon. Meski demikian, pembicaraan tersebut masih memerlukan waktu yang cukup lama untuk dilobi.

“Harapan dari semua pihak, jika saya yang maju sebagai Walikota Cilegon.Semua pihak bilang, saya kan Ketua DPW Partai Berkarya Banten. Jadi harapannya adalah C1,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Cilegon Sutisna Abbas mengaku, bila Partai Golkar tengah menjalin komunikasi secara serius dengan Partai Berkarya untuk membahas Pilkada 2020 mendatang.

“Beringin dengan beringin ini sedang menjalin komunikasi politik menuju 2020,” bebernya.

Diakui Sutisna, keberadaan Partai Berkarya di Cilegon tentunya membawa warna baru khususnya di dunia politik. Ini dibuktikan, saat penyelenggaraan Pemilu 2019 lalu, Partai Berkarya lolos di Legislatif.

“Kita tau Partai Berkaya lolos di legislatif di Pemilu kemarin. Kemungkinan terbentuk koalisi baru cukup besar.Semoga semuanya akan berakhir pada sudut pandang yang sama, yakni demi Cilegon lebih baik,” paparnya.(Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here