Pengendara dengan menggunakan masker melintas di Jalan Raya Petir-Serang, Kota Serang. (Foto Dokumentasi)

SERANG, SSC – Operasi Patuh Kalimaya 2020 akan segera digelar. Saltantas Polres Serang Kota telah mempersiapkan upaya untuk melakukan penertiban terhadap pengendara di Kota Serang.

Operasi ini akan digelar selama 14 hari terhitung dari 23 Juli hingga 5 Agustus 2020. Meski dilaksanakan ditengah Covid-19 yang belum mereda, pengendara yang tidak tertib dalam berlalu lintas tetap akan dilakukan penilangan.

“Operasi akan kita gelar mulai tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus. Penindakannya akan dilakukan secara persuasif dengan mendisiplinkan pengendara menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Kasatlantas Polres Serang Kota, AKP Gesit Febriatmoko dikonfirmasi, Selasa (21/7/2020).

Sasaran penindakan penilangan dalam Operasi Patuh Kalimaya, kata Kasatlantas, akan dilakukan terhadap pengendara roda dua dan roda empat.

Baca juga  PT Krakatau Posco Tingkatkan Mutu Pendidikan di Kota Cilegon

Fokusnya kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas diantaranya berkendara menggunakan handphone, tidak menggunakan helm, melawan arus dan pelanggaran lainnya.

“Kalau kami, pertama fokus pada pengendara yang tidak menggunakan helm, melawan arus dan tidak menggunakan safety belt,” paparnya.

Pihaknya menghimbau agar masyarakat dalam memperhatikan aturan dalam berlalu lintas. Hal ini disampaikan selain tertib berkendara juga untuk menghindari kecelakaan lalu lintas.

“Operasi juga untuk menekan angka kecelakaan,” tandasnya. (Ronald/Red)