Kecelakaan lalulintas terjadi antara pemudik motor dengan Bus Asli Primadi Jalan Raya Cilegon - Merak, Kota Cilegon, Senin (3/6/2019) dinihari. Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Salah seorang pemudik tewas dalam kecelakaan lalu lintas saat di Jalan Raya Cilegon-Merak, Lingkungan Statomer, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Senin (3/6/2019). Diduga, kejadian terjadi akibat bus melindas pemudik saat kecepatan tinggi.

Informasi yang dihimpun kejadian yang menimpa korban bernama Anita (22), warga Lampung Kelurahan Kampung Suka Damai, Kecamatan Lampung Selatan ini terjadi pada pukul 04.15 subuh. Korban yang saat itu dibonceng oleh rekannya mengemudikan sepeda motor Honda Tiger nomor polisi B6183 EOE  melaju dari arah Jakarta menuju Merak. Korban yang hendak ke Lampung ini saat itu juga tengah melakukan perjalanan dengan rombongan rekannya yang lain. Saat di lokasi kejadian, bus Asli Prima bernomor plat B7581 WB tujuan Kalideres-Merak melaju dari arah berlawanan. Diduga, korban tewas saat bus menyalip kendaraan didepannya dengan kecepatan tinggi dan melindas korban.

Kanit Laka Polres Cilegon, Ipda A. Haris Munanda membenarkan kejadian itu. Korban, kata dia, langsung tewas di tempat karena terlindas oleh bus. Sedangkan dua teman korban mengalami luka robek di kaki.

“Satu korban meninggal dunia karena kepalanya terlindas oleh ban bus tersebut. Sedangkan dua korban lain, Surono (35) dan Samsudin (35) saat ini tengah mendapatkan penanganan medis Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM),” kata Haris kepada Selatsunda.com.

Pasca kejadian itu, sopir dan kernet bus melarikan diri. Hingga saat ini, Satlantas Polres Cilegon tengah mencari awak bus tersebut dan melakukan penyelidikan.

“Saat ini kita (Polres Cilegon,red) tengah mencari supir dan kernet bus untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Saat ini kita tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Kami juga sudah mengamankan barang bukti seperti bus Asli Prima dan motor Honda Tiger,” pungkasnya. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?