Penukaran Uang BI Banten Diserbu Warga

SERANG, SSC – Penukaran uang receh yang diselenggarakan oleh KPw Bank Indonesia (BI) Banten di Alun-Alun Barat, Kota Serang diserbu masyarakat luar Kota Serang.

Pantauan SSC di lapangan, masyarakat terlihat antusias menukarkan uangnya. Untuk menukarkan uang tersebut, masyarakat harus  mengambil nomor antrean terlebih dulu, kemudian menunggu nomornya dipanggil menuju mobil penukaran uang milik bank.

Putri Kristianti (23) Warga Kota Cilegon mengatakan, dirinya sudah mulai mengantri lokasi penukaran uang di Alun-Alun Kota Serang pada pukul 06.00 WIB. Dirinya sengaja datang pagi hari untuk bisa kebagian uang baru yang disediakan.

“Sengaja dari Cilegon jam 06.00 WIB pagi datang ke sini (Alun-alun,red) soalnya kalau kesiangan takut antri panjang dan takut aja habis uang barunya,” kata Putri kepada SSC saat ditemui saat menukarkan uang di Alun-alun, Rabu (29/5/2018)

Putri menambahkan, pada penukaran uang kali ini, dirinya membawa uang untuk ditukar sebanyak Rp3,4 juta.

“Cuman bawa uang Rp3,4 juta hari ini. Katanya kan sampai 4 hari. Jadi nanti hari berikutnya saya bawa lagi,” tambahnya.

Ia mengaku baru pertama kalinya melakukan penukaran di Alun-alun Kota Serang. Di mana sebelumnya, dirinya hanya menukarkan uang recehan di bank terdekat.

“Baru pertama juga nuker di sini (Alun-alun) ternyata banyak juga peminatnya. Saya kira hanya sedikit peminatnya,” ujarnya.

Senada dengan Putri, Hani (29), warga Merak mengincar acara ini setiap tahunnya karena ia ingin memberikan THR pada saudara dan keponakannya di Tasikmalaya.

“Saat ini, saya bawa Rp5,5 juta untuk ditukarkan menjadi uang pecahan kecil. Mau kasih juga buat ponakan, apalagi uang baru kan. Ini sudah dipaketkan sama pihak bank, ada pecahan Rp20.000, Rp 10.000, Rp 5.000 dan Rp 2.000,” ucap Hani.

Perlu diketahui, layanan penukaran uang receh yang diselenggarakan oleh KPw Bank Indonesia Banten ini bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bank Jabar Banten (BJB), Bank Banten, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Mandiri dan Bank BCA. ( Ully/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini