Kegiatan Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut General Manajer PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Banten di Kota Cilegon, Jumat (2/2/2024). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut General Manajer PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Banten digelar Hari ini di Kota Cilegon, Jumat (2/2/2024).

Pisah sambut dari GM Pelindo Banten Lama, Agung Fitrianto kepada GM Pelindo Banten Baru Yohanes Wibowo Situmeang diwarnai dengan kesan, pesan dan juga harapan.

Dalam kesempatan tersebut hadir Regional Head 2 PT Pelabuhan Indonesia (Persero) / Pelindo, Drajat Sulistyo, Kepala KSOP Banten, Brigjen Pol Capt Hermanta, perwakilan sejumlah asosiasi di Banten.

Regional Head 2 PT Pelabuhan Indonesia (Persero) / Pelindo, Drajat Sulistyo mengatakan, Pelindo menyampaikan terima kasih atas pengabdian GM Pelindo Banten Lama, Agung Fitrianto. Kata Drajat, Agung telah mengabdi di Pelindo selama 30 tahun. Selama mengabdi, Agung telah banyak memberikan kontribusi kepada Pelindo.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Agung, 30 tahun beliau bekerja ,dari Pelindo ada 4 sampai menjadi 1, melalangbuana dari engineering sampai GM. Beliau sudah ke semua divisi. Banyak hal yang telah dilakukan beliau, atas nama Pelindo saya ucapkan terimakasih,” ucap Drajat dalam sambutannya.

Drajat berharap, agar ilmu yang diperoleh Agung selama bekerja di Pelindo dapat diterapkan dan digunakan kepada masyarakat.

Baca juga  8 Kecamatan di Cilegon Diminta Siapkan Anggaran Pelaksanaan MTQ Tingkat Kota 2024

Sementara kepada GM Pelindo Banten Baru, Yohanes, Drajat menyampaikan, jabatan GM Pelindo Banten merupakan tantangan khusus untuk Yohanes. Ia berpesan agar Yohanes dapat memberikan performa perusahaan yang terbaik untuk pelanggan.

Drajat mengungkapkan, pekerjaan rumah di Banten cukup banyak karena ada beberapa pengembangan. Ia berpesan agar Pelindo Banten dibawah kepemimpinan Yohanes dapat berkolaborasi dengan BUP lain.

“PR di Banten banyak karena ada beberapa pengembangan, saran saya tidak usah bersaing ayo kira kolaborasi dengan KBS sama-sama,” terangnya.

Menurutnya, Banten adalah provinsi yang spesial karena satu satunya pelabuhan curah terbesar di Indonesia. Karena kapal langsung bisa full sandar. Maka dari itu ia meminta agar jajarannya dapat melayani pelanggan dengan yang terbaik.

“Maka dari itu kami minta betul-betul teman-teman Pelindo untuk bisa mensupport ini agar pengguna jasa dapat benar-benar terlayani dan Banten adalah solusi terbaik untuk curah di Indoensia,” paparnya.

“Jadi ini PR Pak Jo (Yohanes), customer is the king,” pungkasnya.

Sementara GM Pelindo Banten Lama, Agung Fitrianto menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya sejak memulai karier di Pelindo hingga pensiun sebagai GM Pelindo Banten. Ke depan ia berharap kepada GM Baru tidak hanya sekedar mempertahankan tetapi bisa lebih meningkatkan performa Pelindo kepada pelanggan.

Baca juga  Seleksi Calon Paskibraka Cilegon 2024 Dijamin Tak Ada Titipan

“Ke depan pejabat baru nanti tidak hanya sekedar mempertahankan tetapi bisa meningkatkan dan menutup gap yang ada,” ujarnya.

Secara khusus ia menyampaikan terima kasih kepada Pelindo dan grup telah bersama-sama menjaga Pelindo. Seperti yang telah dicanangkan, Pelindo sudah masuk tahap 3 dan telah melewati tranformasi dan ingin tetap menjadi center of excellent di bisnis ke pelabuhan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder, mitra mitra baik regulator, aparat kanan sekaligus saya menyampaikan permohonan maaf apabila selama saya bertugas ada hal tidak berkenan mohon dimaafkan,” ucapnya.

GM Pelindo Banten Baru Yohanes Wibowo Situmeang menyampaikan terima kasih telah di percaya  menjadi GM Pelindo Banten. Menurutnya, jabatan yang diembannya bukan tugas mudah. Ia memohon kepada seluruh stakeholder dapat mendukungnya untuk sama-sama memajukan Banten.

“ni bukan tugas mudah bagi saya, sangat tidak mudah. Tapi saya percaya, dengan dukungan stakeholder dan customer, saya cuman meminta tolong untuk mensupport kami, cabang Banten supaya kami bisa memberikan lebih baik untuk Provinsi Banten,” pungkasnya. (Ronald/Red)