Kapolres Cilegon, AKBP Rizki Agung Prakoso bagikan Takjil kepada pengguna jalan di Cilegon, Senin (21/5/2018). Foto Elfrida Ully Arta/selatsunda.com

CILEGON, SSC – Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan, Polres Kota Cilegon membagikan takjil kepada pengguna jalan.

Satu persatu, pengendara motor dan roda empat yang melintas di depan Landmark dan Mall Mayofield diberhentikan petugas untuk diberikan bingkisan takjil secara gratis. Tak luput, bingkisan juga diberikan kepada para tukang becak yang ada di dekat Poslantas tak jauh dari Landmark.

“Untuk sore ini, kurang lebih 200 takjil kami bagikan secara gratis untuk pengguna kendaraan motor dan mobil. Dalam waktu 30 menit takjil sudah habis kita berikan,” ungkap Kapolres Cilegon, Rizki Agung Prakoso kepada Selatsunda, Senin (21/5/2018).

Kapolres menyatakan, kegiatan itu merupakan salah satu wujud bakti sosial kepada masyarakat. Pembagian takjil pada momentum Ramadan ini, sambungnya, menjadi momentum yang berharga dalam berbagi dan membaur bersama masyarakat.

“Kami berharap, pembagian takjil gratis ini masyarakat yang menjalankan ibadah puasa bisa terbantu,” tambah Rizki.

Kapolres berpesan agar masyarakat tetap menjaga kebaikan dan silaturahmi dibulan suci ramadan ini. Terutama tetap bersama – sama menjaga keamanan di Cilegon agar kondusif.

Sementara, Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Fikri Ardiansyah mengaku, pembagian takji gratis ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh Satlantas Polres Cilegon. Sebanyak 200 takjil yang dibagikan, sambungnya, bisa bermanfaat terutama bagi mereka yang belum sempat berbuka dengan keluarga karena masih berada di jalan.

“Kita kan tahu, masyarakat yang berada di jalan ini masih belum sempat membeli buka puasanya. Dengan takjil ini, bisa bermanfaat untuk mereka sekedar untuk membatalkan buka puasa mereka di jalan,” harapnya. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here