CILEGON, SSC – Kepolisian Resort Kota Cilegon saat ini tengah menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran yang terjadi di pabrik  kimia PT Mitsubishi Chemical Indonesia (MCCI) Merak pada Senin (9/7/2018) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kapolres Kota Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso mengatakan, saat ini, petugas dari Tim Inafis Polres Cilegon sedang melakukan pendalaman penyebab terjadinya kebakaran yang terjadi di dalam PT MCCI. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut.

“Dari pihak inafis Polres Cilegon bersama dengan sekuriti pihak perusahaan sedang melakukan pendalam dan pengumpulan bukti penyebab kebakaran di Mitshubishi Merak. Tidak ada korban jiwa dari kejadian kebakaran ini,” kata Rizki saat ditemui sejumlah wartawan di kantornya,” Senin (9/7/2018).

Rizki mengaku, dirinya belum bisa memastikan dugaan dari kebakaran karena masalah human error atau korsleting listrik yang ada didalam perusahaan. Untuk mengungkap itu, polres masih menunggu data rampung 2-3 hari dari Tim Inafis Polres Cilegon.

“Saya belum bisa pastikan kebakaran karena human error atau korsleting listrik. Yang jelas, harus menunggu 2-3 hari berkas dari Tim Inafis Polres Cilegon baru bisa sampaikan,” ujarnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi manajemen PT Mitsubishi Chemical Indonesia (MCCI) tidak bersedia dikonfirmasi terkait kebakaran itu. Bahkan saat wartawan selatsunda.com hendak meminta tanggapan ke manajemen dilokasi, petugas keamanan bernama Rahmat tidak mengizinkan untuk dikonfirmasi.

“Mbak kalau mau cari tahu mending keluar sana. Cari tahu di luar aja,” tandas Rahmat dengan nada kasar. (Ully)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here