CILEGON, SSC – PT Krakatau Posco (PT KP) menyampaikan Bantuan Kemanusiaan melalui kepada korban Tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung Selatan senilai Rp 1,4 miliar. Bantuan diserahkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon termasuk di dalamnya 1 unit ambulans.

Penyerahan bantuan diselenggarakan secara simbolis di Kantor Walikota Cilegon, Kamis (3/1/2019). Bantuan ini diserahkan langsung Presiden Direktur PT KP, Kim lhi Yong didampingi Direktur Human Resources & General Affair PT KP, Andi Soko Setiabudi kepada Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi.Turut menyaksikan dalam penyerahan tersebut, Ketua Palang Merah Indonesia Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis dan pejabat lainnya.

Pada kesempatan tersebut Presiden Direktur PT KP, Kim Jhi Yong menyampaikan duka cita yang mendalam atas bencana Tsunami Selat Sunda ini.

“Sebagai bagian dari masyarakat Banten, kejadian yang menimpa saudara-saudara kita di pesisir pantai Banten dan Lampung ini meninggalkan duka yang dalam. Kami berharap bantuan kemanusiaan yang hari ini disampaikan melalui Palang Merah Indonesia Kota Cilegon dapat membantu Banten untuk dapat segera bangkit dan berdiri lebih kuat. Doa tulus kami untuk seluruh korban dan keluarga. Semoga Tuhan menguatkan dan melindungi kita semua.” Tutur Kim Jhi Yong.

Baca juga  Mobilitas Kerja Tinggi, Anggota Dewan di Cilegon Berpotensi Terserang Penyakit Jantung dan Kolesterol

Bantuan yang diserahkan PT KP akan difokuskan pada pemulihan pascabencana, khususnya dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat. Dukungan akan diberikan kepada masyarakat pesisir yang kehilangan sarana penghidupan dan mata pencaharian akibat bencana, diantaranya dalam bentuk sabong, kapal penangkap ikan, dan lain-lain.

Donasi kemanusiaan tersebut merupakan bantuan lanjutan dari aksi tanggap bencana Tsunami Selat Sunda yang telah dilaksanakan sebelumnya. Melalui dana yang dihimpun dengan melibatkan Serikat Karyawan Krakatau Posco (SKKP), KPSE, dan Krakatau Posco Family Association, pada Senin, 24 Desember 2018, telah dilaksanakan penyerahan bantuan kebutuhan pokok. Bantuan tersebut merupakan bentuk respon cepat untuk membantu para korban melewati masa-masa sulit. Bantuan diserahkan melalui Posko Bantuan Bencana PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. dan Grup, berupa makanan, pakaian, selimut, sarung, air mineral, popok bayi, pembalut, pakaian dalam, tikar, terpal, dan obat-obatan.

Baca juga  Cuaca Buruk Sebabkan Bongkar Muat Kapal di Pelabuhan Merak Tak Sesuai Jadwal

Selai itu, bencana Tsunami yang menimpa Banten dan Lampung Selatan ini juga menggugah empati perusahaan Posco Korea, sebagai salah satu pemegang saham PT KP. Sebagai bentuk dukungan bagi masyarakat yang terdampak bencana, melalui Korean Red Cross, Posco Korea menyampaikan bantuan kemanusiaan sebesar USD 400,000 kepada Palang Merah Indonesia Pusat. (Ronald/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini