Remaja berinisial AS dirawat di RS Kurnia, Kabupaten Kramatwatu usai menenggak miras, Minggu (15/12/2019). Foto Istimewa

SERANG, SSC – Minuman keras (miras) oplosan kembali merenggut nyawa. Seorang remaja yakni WI tewas diduga usai berpesta miras di depan Perumahan Griya Asri, Desa Lebakwana, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang yang terjadi pada Minggu (15/12/2019) kemarin pada pukul 23.00 WIB.

Kejadian ini bermula saat WI dan AS berkumpul bersama rekan mereka di Perumahan Griya Asri di dekat sebuah pencucian motor. Dua remaja ini mulai meracik miras dengan ala kadarnya. Dengan modal alkohol 70 persen, thinner dan minuman bersoda warna cokelat, minuman oplosan itu pun ditenggak bersama.

Usai meminum miras oplosan tersebut, diketahui IW tewas usai menenggak miras itu. Korban meninggal saat akan dibawa ke  RS Sari Asih. Sementara satu remaja lainnya, AS masih dalam perawatan intensif di RS Kurnia, Kabupaten Serang.

Baca juga  RSUD Cilegon di Pusaran Bisnis RS Swasta, Pendapatan Drop 4 Tahun Terakhir, Semester I 2021 Hanya Capai Rp 26 Miliar

“Ada orang meninggal dunia diduga akibat meminum-minuman yang dicampur atau dioplos alkohol 70 persen dengan thiner cat,” ujar Kapolsek Kramatwatu, AKP Raden Muhamad Sofyan dikonfrimasi, Senin (16/12/2019).

Pasca peristiwa, pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian dan rumah korban. Polisi kemudian melakukan pemeriksaan. Dari kediaman korban, ditemukan satu botol thiner cat, satu botol minuman bersoda dan dua botol bekas alkohol yang di duga menjadi bahan racikan miras.

“Pihak kepolisian kemudian mendatangi rumah korban dan ditemukan bahan-bahan yang di duga menjadi bahan racikan miras tersebut,” tuturnya.

Kapolsek menyatakan, saat ini penyidik tengah melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. Saksi korban AS masih belum dapat diminta keterangan karena masih terbaring lemas di RS Sari Asih

Baca juga  Bareng-bareng Tanggulangi Pencemaran Laut, KSOP Banten Gagas Pengklasteran Pelabuhan

“Saksi korban masih mendapatkan perawatan intensif. Setidaknya dua warga sudah kita mintai keterangan,” pungkasnya. (Ronald/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini