Bacalon Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati. (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Bakal Calon (Bacalon) Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati tidak menghadiri pemeriksaan kesehatan yang dilangsungkan KPU di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon pada Selasa (8/9/2020). Tidak diketahui pasti alasan tidak hadirnya Wakil Walikota Cilegon ini dalam pemeriksaan kesehatan tersebut.

Pantauan Selatsunda.com di lokasi, pemeriksaan tes kesehatan dilaksanakan sekitar pukul 07.00 WIB. Tes tampak diikuti oleh 7 bacalon walikota dan wakil walikota Cilegon. Hadir Bapaslon Iye Iman Rohiman-Awab, Helldy Agustian-Sanuji, Ali Mujahidin-Firman Mutakin dan Wakil Walikota Cilegon, Sokhidin yang menjadi pendamping Ati Marliati. Hingga pukul 15.43 WIB, Ati Marliati tampak belum juga hadir dalam pemeriksaan tes kesehatan tersebut.

Baca : 23 Dokter Spesialis Periksa Kesehatan Bapaslon Kepala Daerah Cilegon

Plt RSUD Cilegon Meisuri tak menampik jika bakal calon walikota Cilegon Ati Marliati tidak hadir dalam pemeriksaan test kesehatan yang sudah dijadwalkan oleh KPU. Namun, ia enggan berkomentar dengan alasan ketidakhadiran bacalon Ati.

“Iyah benar tidak hadir. Tapi yang berhak menyampaikan informasi ini KPU. KPU memiliki wewenang dalam memberikan statement,” kata Mei ditemui di RSUD Cilegon,” Selasa (8/9/2020).

Baca juga : Langgar Protokol Kesehatan Covid-19, Petahana Pilkada Ditegur Mendagri

Sementara Bakal Calon Wakil Walikota Cilegon Sokhidin beralasan, ketidakhadiran Ati Marliati dalam tes kesehatan ini karena mengikuti rapat evaluasi penambahan covid-19 di Kota Cilegon.

“Beliau izin karena ada keperluan rapat pembahasan evaluasi covid-19 di Pemkot. Kebetulan Pak Walikota (Edi Ariadi) enggak bisa hadir dan diwakilkan oleh Bu Wakil Walikota (Ati Marliati). Saya semestinya juga ikut hadir rapat karena Pak Ketua Dewan (Endang Efendy) ada orang tuanya sakit,” ujar Sokhidin.

Sokhidin memastikan jika besok, Rabu (9/9/2020) Calon Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati akan hadir dalam pemeriksaan tes kesehatan.

“Kan besok bisa dilakukan tes ulang. Karena pemeriksaan kesehatan kan terakhir hingga Kamis (10/9/2020) mendatang,” ucap Sokhidin.

Hingga berita ini diturunkan, Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi belum dapat menjawab telepon maupun pesan singkat whatshappnya. (Ully/Red)