Seorang pedagang cabe berjualan di Pasar Kranggot Cilegon (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Tim Satuan Petugas (Satgas) Polres Cilegon rupanya tak akan main-main kepada pedagang yang berspekulasi terhadap harga-harga bahan sembako (sembilan bahan pokok) selama bulan ramadan di sejumlah pasar di Kota Cilegon.

Kapolres Cilegon, AKBP Rizki Agung Prakoso mengatakan, Satgas Pangan Kota Cilegon akan bekerjasama dengan Satgas Pangan Provinisi Banten dan Ditreskrimsus Polda Banten memantau seluruh sembako di sejumlah pasar di Cilegon. Hal itu untuk memastikan tidak ada lonjakan harga diatas HET (Harga Eceran Tertinggi).

“Sudah jelas dalam aturanya, aturan di HET juga sudah ada. Jika kita (Satgas Pangan,red) temukan adanya kecurangan harga ini, pedagang akan langsung ditindak oleh Tim Satgas Pangan,” kata Rizki kepada Selatsunda.com,” kemarin.

Rizki menjelaskan, pihaknya tidak hanya memantau kenaikan harga bawang putih yang saat ini melambung tinggi, tetapi Satgas Pangan juga akan memastikan semua harga aman dan pasokan tidak terjadi kendala apapun.

“Oh tentu bukan hanya bawang putih aja yang bakal kita pantau. Tapi semua harga. Kita juga pastikan pasokan sembako aman tidak ada kelangkaan apapun,” jelasnya. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?