Petugas Damkar Cilegon melakukan pemadaman api yang terjadi di rumah warga yang berlokasi di Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon,” Rabu (12/5/2021). Foto : istimewa

CILEGON, SSC – Dapur rumah seorang warga di Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, terbakar. Kejadian tersebut terjadinya pada Rabu (12/5/2021) sekitar pukul 08.30 WIB.

Seketaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ( Disdamkar) Kota Cilegon Lela Sulehah mengatakan, kebakaran terjadi di rumah warga bernama Dede. Kejadian diduga dipicu oleh adanya kebocoran selang gas. Saat itu, gas mengeluarkan percikan api dan menyambar peralatan elektronik lalu membakar dapur korban.

“Menurut pemilik rumah api berasal dari kebocoran tabung gas. Saat pemilik rumah sedang memasak, tiba-tiba keluar api dan langsung menghanguskan bagian dapur karena merembet ke berbagai alat elektronik yang berada di dapur,” ujar Lela saat dikonformasi.

Baca juga  BI Banten Revisi Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi di 2021

Ia menyatakan, kejadian yang terjadi tidak menimbulkan korban jiwa. Kata dia, merugian akibat kejadian diperkirakan mencapai Rp 1 Juta. (Ully/Red)