Kondisi Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon Pasca Ambrol diterjang banjir (Foto Dok)

CILEGON, SSC-  Perbaikan tahap kedua Jalan Lingkar Selatan (JLS) di Lingkungan Temiang, Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil yang sebelumnya sempat molor, rencananya akan digarap kembali.

Diketahui, perbaikan jalan yang sebelumnya  ambrol karena banjir ini dikerjakan sekitar bulan mei lalu. Perbaikan sempat terhenti karena ketidaktercukupan dana hasil dari  pengumpulan industri. Kemudian, perbaikan yang rencananya akan dilanjutkan pada 1 Agustus 2018 kandas lantaran sejumlah alasan. Kali ini pada tahap kedua, finalisasi perbaikan JLS kembali akan dilanjutkan.

Koordinator Industri untuk perbaikan JLS Malim Hander Joni dikonfirmasi membenarkan adanya rencana itu. Bahkan untuk menfinalisasi itu, paparnya, industri dan tim teknis akan membahas kelanjutan pada rapat bersama, Kamis (20/9/2018) esok hari.

“Kemungkinan akan dilakukan di bulan ini. Besok juga akan dilakukan rapat dengan tim teknis dan tim pemborong. Doaian aja enggak akan molor lagi. Minta doanya aja,” kata Joni dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (19/9/2018).

Joni menerangkan, pada tahap pertama, perbaikan JLS telah dikerjakan oleh Dinas PUTR. Diharapkan, penyelesaian perbaikan pada tahap kedua ini tidak meleset dati rencana target yang ditetapkan.

“Mudah-mudahan aja untuk tahap ini tidak ada yang meleset. Kami sih berharap, untuk tahap selanjutnya dikerjakan oleh kontraktor pada tahap pertama lalu,” terangnya.

Ditanya mengenai dana yang sudah terkumpul hingga saat ini, Joni enggan merinci secara detail. Disebutkannya, jumlah yang terkumpul sedikit lebih banyak dari sebelumnya.

“Adalah perkembangan sedikit,” ucapnya.

Sementara itu, Kadis DPU-TR, Nana Sulaksana maupun Seketaris DPU-TR, M Ridwan ketika dihubungi masih belum dapat dikonfirmasi. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here