SERANG, SSC – Seorang nelayan Kali Cengkok, Kampung Tanggul, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang bernama Sabihis (36) dilaporkan hilang sesaat sebelum melaut. Diduga korban hilang terbawa arus deras saat hendak mengeluarkan perahunya.

Informasi yang dihimpun selatsunda.com, kejadian tersebut terjadi pada Kamis, 3 Januari 2019 sekitar pukul 20.00 WIB. Korban saat itu hendak mengeluarkan perahunya untuk mencari kerang di laut. Saat itu korban mengeluarkan perahu dari sungai dekat rumahnya. Perahu korban kemudian terbawa arus deras hingga membuat tali pengaman putus. Korban diduga hilang terseret arus saat berusaha untuk mengejar perahunya.

“Informasi yang kami terima, korban saat itu mau mengeluarkan perahunya di darat. Karena mau keluar, korban dorong perahunya. Saat mendorong ke laut, arus disitu sangat kuat. Korban saat itu sempat mau mengambil kapalnya,ternyata terbawa arus kencang,” ungkap Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Karangantu, Amarullah Djamil di konfirmasi, Jumat (4/1/2019).

Baca juga  Satu Anggota KPPS di Kota Cilegon Dikabarkan Meninggal Dunia

Saat ini, pencarian terhadap korban sedang dilakukan petugas SAR Gabungan. Badan Penanggulangsn Bencana Daerah, Ditpolair Banten, Basarnas Banten dan pihaknya turun untuk mencari keberadaan korban.

“Sementara ini kita masih mencari korban. Kita turun dengan tim Gabungan bersama BPBD dan Polair di lokasi. Anggota kita gunakan KN P 3118 menyisir di lokasi korban hilang,” tandasnya. (Ronald/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini