Ilustrasi ASN (Foto Dokumentasi Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon kembali membuka lowongan P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Kota Cilegon.

Kepala Badan (Kaban) BKPSDM Kota Cilegon, Joko Purwanto mengatakan, kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Cilegon untuk formasi PPPK pada 2023 sebanyak 271 formasi dengan rincian 156 formasi PPPK tenaga kesehatan dan 115 formasi PPPK tenaga guru.

“Pendaftaran dibuka mulai dari 20 September 2023 sampai dengan 9 Oktober 2023 mendatang,” kata Joko kepada awak media, Selasa (19/9/2023).

Joko menjelaskan, saat ini pihaknya dalam penerimaan CASN baru membuka untuk formasi PPPK tenaga guru dan tenaga kesehatan. Untuk formasi PPPK tenaga teknis menunggu kebijakan Pemerintah Pusat.

Baca juga  Pansus Raperda RPJPD Bedah Total Pembangunan Kota Cilegon di 2025-2045

“Untuk 2023 ini, baru PPPK tenaga kesehatan dan pendidikan yang baru kita buka. Sedangkan untuk tenaga teknis, sampai saat ini kami (Pemkot Cilegon) masih menunggu kebijakan pusat,” jelas Joko.

Ia berharap rekrutmen PPPK bisa menjadi kesempatan bagi para tenaga honorer untuk dapat menjadi ASN di lingkup Pemkot Cilegon. Hal ini tak lepas dari kinerja para honorer dalam membantu proses pelayanan di lingkup pemerintahan.

“Semoga dengan perekrutan pegawai P3K ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat yang akan menjadi pegawai negeri di Pemkot Cilegon,” pungkasnya. (Ully/Red)