Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Cilegon tengah memadamkan sejumlah warung di Lingkungan Karang Tengah, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Cilegon, yang terbakar, Selasa (18/9/2018). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Sebanyak tiga warung yang ada di Jalan Bojonegara, Lingkungan Karang Tengah, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber,  Cilegon, ludes terbakar di lalap si jago merah, Selasa (18/9/2018). Belum di ketahui penyebab pasti kebakaran dan korban jiwa namun kejadian itu membuat pemilik dan warga setempat geger.

Informasi yang di himpun di lapangan,  kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Salah seorang warga setempat, Saeful (30) menceritakan, sumber api berawal dari warung milik Jubaedi. Ia yang saat itu berada di seberang lokasi langsung berteriak.

“Saya posisi lagi disini, lihat ada api besar di warung seberang. Saya langsung berteriak ada kebakaran. Itu sudah besar, apinya cepat merembet,” ungkapnya.

Kebakaran itu, kata Saeful, mengakibatkan dua warung lainnya milik Fahroji dan Muklas turut terbakar.

“Posisi api itu,  muncul dari (warung) tengah. Api sudah langsung kena ke warung lain,” paparnya.

Sementara, Salah satu pemilik warung, Aswadi (67) kaget dengan peristiwa itu setelah mendengar teriakan warga. Warung miliknya yang tepat bersebelahan dengan warung yang terbakar, kata dia, beruntung tidak sampai merembet. Namun mendapati kejadian itu, Ia langsung menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam warungnya.

“Saya kaget, ada teriakan mandor dari pabrik di depan. Teriak kalau ada kebakaran.  Ternyata itu disebelah (warung) saya. Nggak pikir panjang,  barang-barang saya selamatkan dulu,  baea keluar semua takut terbakar juga,” urainya.

Hingga saat ini, sekitar dua unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Cilegon turun kelokasi melakukan penanganan. Api masih berusaha dipadamkan oleh petugas. Akibat kejadian, arus kendaraan dua arah mengantre panjang.  (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here