Rumah salah satu warga di Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, terendam luapan banjir air hujan, Jumat(6/12/2019). Foto Istimewa

LEBAK, SSC – Ratusan rumah warga di 4 Desa di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak terendam banjir bandang, Jumat (6/12/2019). Rumah warga di Desa Bayah Barat, Bayah Timur Cimancak dan Suakan terendam akibat air hujan di Sungai Cimadur meluap.

Informasi yang dihimpun selatsunda.com, awalnya hujan lebat terjadi pada pukul 14.00 WIB. Setelah tiga jam, air hujan di Sungai Cimadur meluap dan merendam rumah warga.

“Hujan dari jam 14.00 WIB siang sampai jam 21.00 WIB malam, terjadi banjing bandang di Bayah,” ujar Kepala Desa Bayah Barat, Ridwan dikonfirmasi.

Ridwan menerangkan, luapan air hujan itu tidak hanya merendam rumah warga. Namun juga menutup jalan-jalan desa. Warga saat hujan meluap langsung mengungsi ke rumah kerabat untuk menyelamatkan diri.

“Warga sebagian ngungsi ke tempat saudaranya, karena belum ada penanganan dari Tagana dan BPBD,” tuturnya.

Lokasi bajir yang cukup parah, kata Ridwan, terjadi di Bayah Barat dan Timur tepat di Kampung Bayah 1 dan Kampung Bayah 2. Ketinggian air hujan mencapai lebih dari satu meter.

“Itu kurang lebih satu meter, hampir sedada. Karena hujan ini kan kiriman dari Cibeber,” pungkasnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here