Kepala BKPP Kota Cilegon, Mahmudin diwawancara di Pemkot Cilegon, Jumat (7/12/2018). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Cilegon tidak dapat dilaksanakan secara mandiri di Kota Cilegon. Pelaksanaan tes untuk peserta CPNS asal Cilegon harus nebeng dengan Kota Tangerang lantaran anggaran yang ada terbatas.

Dari hasil finalisasi sekdul yang dilaksanakan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten beberapa waktu lalu, Pelaksanaan tes SKB dari 6 kota, kabupaten dan provinsi akan diselenggarakan di Balai Kota Tangerang. Keenam ini diantaranya, Kota Tangerang, Pemprov Banten, Kota Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak. Sementara untuk Kabupaten Serang dan Tangerang Selatan akan dilaksanakan di kota masing-masing atau secara mandiri.

“Jadi saya ngga taulah, namanya juga nebeng jadi kita ikut (penetapan) saja. Karena Kota Tangerang yang punya fasilitas, dan unsur pimpinan pun mendukung, mereka akhirnya menfasilitasi untuk seluruh provinsi. Kecuali Tangsel dan Kabupaten Serang, mereka secara mandiri,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Cilegon, Mahmudin di konfirmasi, Jumat (7/12/2018).

Pelaksanaan tes CPNS Cilegon di Kota Tangerang dengan keterbatasan anggaran ini, turut membuat BKPP harus mengencangkan ikat pinggang. Untuk mengawal tes SKB, panitia harus meminjam bus Cilegon United sebagai sarana transportasi ke Balai Kota Tangerang.

“Anggarannya ternyata salah memprediksi. Karena dari awal itu kesepakatannya (pelaksanaan SKB) di Gedung BPSDM Provinsi, ternyata sekarang berubah. Akhirnya kita pontang panting, salah satunya dengan pakai bis CU ini untuk mengangkut panitia. Supaya cilegon dapat melaksanakan tes SKB CPNS 2018,” terangnya.

Sekalipun kondisinya demikian, hal itu tidak menyurutkan semangat panitia. Panitia, sambung Mahmudin, akan mengawasi pelaksanaan tes SKB secara menyeluruh di Tangerang selama dua hari baik hari Senin, (10/12/2018) dan Selasa (11/12/2018). Sementara disinggung soal waktu dan tempat pelaksanaan yang ditetapkan telah diinformasikan kepada 450 peserta yang mengikuti SKB, skedul tersebut telah dipublikasikan pihaknya di website yang tersedia. Begitu juga dengan skedul sesi tes yang dijadwalkan bagi peserta juga telah diinformasikan.

“Jadi jumlah peserta yang ikut SKB sebanyak 450 dibagi 3 sesi. Jadwal tes SKB Cilegon di hari Senin dan Selasa. Jadi hari sabtu full Kota Tangerang, hari minggu itu sisa (peserta kota tangerang) digabung dengan (peserta) pemprov. Nah hari seninnya, sisa yang pemprov gabung dengan cilegon. Jadi cilegon di hari Senin, sesi pertama 90 digabung dengan pemprov. Sesi keduanya full 200 peserta, sisanya di sesi ketiga 160 digabung dengan Kota Serang,” Paparnya. (Ronald/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?