Wakapolres Kota Cilegon, Kompol Fredya Triharbakti memberikan arahan kepada jajaran anggota kepolisian terkait Saber Pungli dalam Rapat yang diselenggarakan di Aula Polres Kota Cilegon, Senin (17/12/2018). Foto Ist

CILEGON, SSC – Polres Kota Cilegon tak akan segan-segan untuk menindak tegas keberadaan praktik pungutan liar (pungli) yang ada di Kota Cilegon. Sebab, pihaknya telah mengantongi beberapa aduan dari masyarakat soal adanya dugaan pungli.

Kapolres Kota Cilegon,  AKBP Rizki Agung Prakoso mengatakan, pengawasan yang dilakukan Tim Sapu bersih (saber) pungli Polres Cilegon bukan hanya terfokus pada dugaan pungli di pasar saja melainkan di sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Pemkot Cilegon juga menjadi hal yang diperhatikan pihaknya.

“Tak hanya di pasar saja tapi di OPD Lingkungan Pemkot Cilegon pun menjadi perhatian Polres Cilegon. Kita juga sudah mendapatkan banyak laporan dan aduan adanya dugaan praktik pungli ini. Tapi, laporan pungli ini masih kita (Polres Cilegon) dalami oleh anggota,” kata Rizki saat ditemui di Kantornya,” Senin (17/12/2018).

Dalam upaya pemberantasan praktik pungli di Cilegon, Polres telah bekerjasama dengan TP4D Kejari (Kejaksaan Negeri) Kota Cilegon menangani persolan tersebut. Selain memfungsikan Satreskrim pada tim saber, pihaknya juga akan mengoptimalkan keberadaan Babinkantibmas.

“Selain dibantu oleh TP4D Kejari Kota Cilegon, kita juga akan mengoptimalkan keberadaan Babinkantimnas selain dari fungsi Tim Reskrim yang tergabung dalam Satgas Saber Pungli,” ujarnya.

Untuk memberantas praktir tersebut, sambungnya, Polres Cilegon juga berharap adanya peran serta dari warga Cilegon. Bilamana menemukan itu, warga diminta untuj melaporkannya ke pihak berwajib.

“Kita berharap peran serta masyarakat Cilegon dapat sampaikan kepada pihak kamu apabila menemukan adanya praktik pungli yang merugikan semua pihak,” harapnya. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?