Usaha Sarang Madu aalah satu pengusaha di Cilegon. Foto Ist

CILEGON, SSC – Usaha menjual madu beserta sarang cukup menjanjikan. Hal ini dirasakan sendiri oleh Sifa Astuti. Sarang madu yang dijual ini diambil langsung dari Kabupaten Pandeglang.

Omzet yang ia peroleh dari penjualan madu beserta sarangnya ini hampir mencapai jutaan rupiah setiap bulan.

“Kalau omzet yang berhasil saya kantongi dari penjualan madu berserta sarangnya ini mencapai Rp3-4 juta per bulan. Lumayan aja sih penjualanya. Meskipun baru beberapa bulan menjalani bisnis madu ini,” kata Sifa kepada Selatsunda.com saat dirumahnya yang ada di Perumahan Puri Krakatau Hijau, Kecamatan Grogol, Cilegon, Selasa (13/11/2018).

Ia menambahkan, dirinya mampu menjual 50 hingga 120 boks madu berserta dengan sarangnya dalam seminggu. Pemasarannya tidak hanya dilakukan di Cilegon tetapi juga di daerah Garut, Bogor, Medan dan Kalimantan.

“Target sih tidak hanya menjual hingga Cilegon aja penjualan madu ini. Tapi, bisa mencapai seluruh Indonesia bisa menikmati madu sarang nekstar,” tambah Siffa.

Untuk masalah harga, sambung Sifa, 1 boks madu sarang nekstar ini dibanderol dengan harga Rp200 ribu. Ukuran madu ini, memiliki ketebalan hingga 20 cm.

“Soal harga enggak bisa dianggap remeh. Karena, madu yang saya jual ini, langsung dari sarang lebah,” pungkasnya

Selain menjual madu dengan sarang lebahnya, ia juga akan menambah inovasi-inovasi produk lain dari berbahan madu. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here