Walikota Cilegon, Helldy Agustian. (Foto Dok Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Walikota Cilegon, Helldy Agustian telah menetapkan calon direksi dan komisaris terpilih PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) termasuk direktur utamanya. Ia menyampaikan, penetapan tersebut sudah sesuai dengan prosedur dengan mempertimbangkan berbagai aspek baik regulasi dan hasil seleksi akhir Panitia Seleksi.

“Kemarin, Rabu (25/11/2021) saya udah tetapkan pimpinan BUMD Kota Cilegon itu. Penetapan ini sudah sesuai prosedur. Penilaian calon peserta pun dilihat dari latar belakang pendidikan, pekerjaan dan profesionalitas dalam bekerja,” kata Helldy saat ditemui wartawan pada kegiatan Pembinaan Guru dan Tenaga Pendidikan Berprestasi yang digelar di salah satu hotel di Kabupaten Serang, Kamis (25/11/2021).

Politisi Partai Beringin Karya ini mengakui  pengisian direksi dan komisaris PCM memang memakan waktu lama. Karena Pemkot mengkaji berbagai aspek. Diantaranya rekomendasi BIN (Badan Intelejen Negara) terkait rekam jejak calon.
Kemudian Pemkot juga tengah mengaudit PCM dengan menggandeng Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Banten.

Baca juga  Tembok Penahan Tanah di Cupas Kulon Grogol Ambrol

“Yang kita audit keuangannya. Jadi orang yang masuk ke PT PCM bisa nyaman. Kalau kondisinya nggak bagus pasti enggak nyaman juga. Makannya itu keuangannya kita audit. Kita ingin bersih-bersih di sana (PT PCM),” terangnya Helldy.

Soal ada pernyataan Wakil Ketua DPRD Hasbi Sidik yang menyebut penetapan direksi dan komisaris terbilang lama dan mencium penetapannya ada aroma politis, Helldy menepisnya. Penetapan tersebut, tegas Helldy kembali sudah sesuai aturan.

” Tidak ada  unsur politik didalam penunjukan direktur utama PCM. Minggu depan kita mau RUPS,” pungkasnya. (Ully/Red)