Walikota Serang, Syafrudin dan Wakil Walikota, Subadri Ushuludin berbincang dengan pasien saat peresmian RSUD Kota Serang, Selasa (3/12/2019). Foto Ajat Sudrajat

SERANG, SSC – Walikota Serang Syafrudin meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe C yang berlokasi di Jalan Kampung Baru, Kelurahan Penancangan, Kecamatan Cipocok, Kota Serang, Selasa(3/12/2019).

Keberadaan RSUD di Kota Serang sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat dalam menangani berbagai penyakit. Pembangunan rumah sakit tipe C yang sudah dibangun sejak 2017 silam dengan fasilitas 60 kamar rawat inap ini memakan anggaran sekitar Rp 185 miliar.

“Alhamdulillah hari ini (Selasa,red) rumah sakit sudah siap untuk melakukan pelayanan terbaik untuk pasien umum maupun pasien penyakit spesialis,” kata walikota kepada awak media usai meresmikan RSUD Tipe C,” ujarnya.

Meski sudah diresmikan, sambung Syafrudin, fasilitas sarana dan prasarana yang ada di RSUD masih belum sepenuhnya memadai. Beberapa fasilitas diantaranya seperti AC di ruang operasi, gedung terpadu, pelayanan untuk peserta BPJS perlu untuk dilengkapi.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini sudah kita siapkan,” sambung Safrudin seraya mengklaim Kota Serang mampu menurunkan angka kematian ibu dan anak hingga 100 persen serta angka gizi buruk di Kota Serang 0 persen,” tandasnya.

Dalam peresmian tersebut turut hadir Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin, Sekda Kota Serang, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Para Asisten, Staf Ahli, anggota Dewan Kota Serang dari Farksi Nasdem dan Gerindra, Kepala Bank BJB Kepala BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia se Kota Serang, Ikatan Dokter Indonesia se Kota serang, PMI, ketua PKK, Dharma wanita kepala Telkom, PLN, serta para kepala OPD Kota Serang.

Sementara, Direktur RSUD Kota Serang Teja Rati mengaku, kebutuhan tenaga medis di RSUD Kota Serang telah terpenuhi. Begitu juga, kelengkapan alat dan fasilitas telah mencapai 90 persen.

“Alhamdullilah SDM di sini sudah siap. Pelayanan yang dihadirkan mulai dari dari pelayanan spesialis penyakit dalam, Syaraf, Anestesi, Anak, Bedah, Mata, THT, Oxin dan Radiologi,” terang Rati. (MG-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here