Ketua RW 12 Perumnas Ciracas Indah, Ajit Tribowo Wisasto saat menujukan pemanfaatan ruang depan rumah untuk menanam tanaman, Sabtu (22/8/2020). Foto Fathul Rizkoh/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Warga Ciracas, Kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang dalam mengisi kegiatan dimasa pademi Covid-19 (Virus Corona) mengembangkan angrowisata di lingkungannya. Warga dalam pengembangan ini memanfaatkan gang-gang kecil untuk menanam tananam hijau yang cantik. Agar menambah daya tarik pengunjung datang, warga juga menyiapkan spot-spot menarik agar bisa dapat berfoto. Lampu-lampu hias juga dipasang agar suasana malam hari gemerlap.

Ketua RW 12 Warga Ciracas, Kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Ajit Tribowo mengatakan, kegiatan penghijauan yang dilakukan oleh warga Ciracas merupakan suatu komitmen semua warga unruk membuat lingkunganya bersih, indah, tertib dan aman.

“Kami punya komitmen membersihkan lingkungan dan membuka ruang hijau di sini. Keindahan, ketertiban, dan keamanan (K3),” kata Ajit kepada Selatsunda.com,” Jumat (21/8/2020).

Baca juga  Warga Kepuh Keluhkan Hujan Debu Batubara dari Pabrik Industri

Selain mengembangkan agrowisata, kata dia, ada diantara warga yang terkena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) juga menjalankan usaha dengan membudidayakan ikan lele. Ini diharapkan bisa memotivasi mereka untuk mengisi waktu kosong dengam hal yang bermanfaat.

“Jadi warga yang terkena PHK kita melakukan budidaya iklan lele,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Serang mengapresiasi inovasi warga Ciracas yang memanfaatkan kondisi pademi Covid-19 dengan mengembangkan agrowisata di lingkunganya

“Saya sangat mengapresiasi karena ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat Kota Serang dalam menata lingkungan nya,” kata Walikota.

Syafrudin meminta agar masyarakat bisa lebih hidup sehat dan bersih. Menurutnya, kesehatan dan hidup bersih menjadi tanggung jawab semua. (SSC-03/Red)