Ilustrasi (sumber foto Republika.co.id)

SERANG, SSC – Dalam mengisi kegiatan pada malam pergantian tahun baru, Walikota Serang, Syafrudin menganjurkan masyarakat dapat berzikir bersama atau melakukan kegiatan positif. Masyarakat, kata dia, tidak perlu merayakannya dengan berpesta pora.

“Saya kira, malam tahun baru tidak harus memakai petasan. Lebih baik muhasabah. Seperti, berdzikir maupun berdoa bersama,” ujar Syafrudin di Pos Pelayanan Nataru, di Alun-alun Kota Serang, Rabu (25/12/2019).

Untuk menjaga kondusifitas bersama, kata Syafrudin, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran nomor 334/1429-TU/2019 tentang imbauan pelaksanaan malam pergantian tahun 2020.

Sementara, Kapolres Serang Kota, AKBP Edhi Cahyono juga turut mendukung terkait imbauan warga agar tidak menyalakan petasan pada malam pergantian tahun baru. Warga juga diminta tidak berpesta pora dan mabuk-mabukan. Karena perayaan dengan cara tersebut dapat menimbulkan dampak negatif.

Baca juga  Mantap! PT Pelabuhan Cilegon Mandiri Raih Predikat Top BUMD Terbaik 2024

“Karena ini membahayakan yah karena ada percikan apinya khawatir menimbulkan kebakaran,” kata Edhi.

Edhi menyarankan, agar malam pergantian  tahun baru sebaiknya bisa diisi dengan brrdzikir atau menggelar doa bersama.

“Jadi kita intropeksi diri tahun 2019 dan kita menjelang tahun 2020 dengan berdzikir shalawat ataupun kita memenuhi tempat tempat ibadah,” harapnya.(MG-01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini