Salah seorang petugas supermarket menunjukan mesin ATM yang dibobol maling oleh tiga pelaku,” Kamis (6/11/2019). Elfrida Ully Artha/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Central Asia (BCA) yang berada di dalam minimarket di Lingkungan Tegal Cabe, Kulurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Kamis (7/11/2019) digasak oleh tiga orang pencuri. Kawanan pencuri ini berhasil mengasak uang ratusan juta yang berada di kotak mesin ATM.

Salah satu karyawan supermaket, Tomi Fiki mengatakan, kejadian terjadi pada pukul 06.30 WIB saat dirinya akan membuka pintu toko. Ia melihat kondisi di dalam supermarket sudah dalam keadaan berantakan. Atap juga terlihat dijebol oleh pelaku.

“Pertama kali saya masuk itu jam 06.30 WIB. Pas mau mau buka pintu rolling dan mau nyalain AC kok semua barang sudah acak-acakan. Saya kira pencuri masih didalam. Pas saya tengok, atab yang enggak jauh dari mesin ATM sudah dijebol. Dari 5 kotak di mesin ATM, 4 kotak yang sudah diambil maling tersebut,” kata Tomi kepada awak media,” Kami (7/11/2019).

Tomi menyatakan, dari hasil CCTV di dalam toko, ada 3 orang yang masuk kedalam minimarket. Mereka menggunakan penutup muka saat beraksi.

“Kalau dilihat dari CCTV pelakunya ada 3 orang dengan penutup muka pake baju dia (pelaku),” tambahnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres AKP Zamrul Aini membenarkan kejadian pembobolan mesin ATM tersebut. Saat ini, pihaknya tengah melakukan penanganan yang dilakukan oleh anggota Polres Cilegom maupun anggota Polsek Ciwandan.

“Saat ini tengah dilakukan penanganan oleh anggota Polres Cilegon maupun anggota Polsek. ATM itu di las karena ditemukan tabung gas LPG di sana,” ucapnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here