Manajemen Aston Anyer Beach Hotel menunjukan sertifikat yang diterima dari Kemenparekraf sebagai hotel terbersih dan ternyaman se-Indonesia, Minggu (15/11/2020). Foto Istimewa

SERANG, SSC – Aston Anyer Beach Hotel dinyatakan lolos uji audit karena telah menciptakan huniannya menjadi tempat yang ternyaman dan terbersih se-Indonesia selama pandemi Covid-19. Predikat terhadap hotel Istagramble di Banten ini diberikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif setelah melalui berbagai penilaian.

General Manager Aston Anyer Beach Hotel Doddy Fathurachman mengaku sangat bangga dengan hasil yang diterima pihaknya. Aston Anyer Beach Hotel dinyatakan lolos uji audit dengan meraih nilai 100 dari Kemenparekraf bukanlah kerja mudah. Menurut Doddy, menciptakan hunian yang sehat dan nyaman saat pandemi Covid-19 merupakan buah kerja keras manajemen.

“Ini merupakan suatu anugerah bagi kami semua, karena apa yang sudah kami usahakan untuk menyediakan lingkungan yang bersih dan aman untuk para tamu kami sudah diakui dan terukur. Apalagi pada masa pademi covid-19 saat ini. Dan hasilnya penilaianya pun 100 yang diberikan oleh Kemenparekraf dengan bekerjasama dengan Sucovindo,” kata Doddy melalui pesan singkat Whatsappnya, Minggu (15/11/2020).

Baca juga  Edi Ariadi Minta NasDem Cilegon All Out Menangkan Ati-Sokhidin

Lebih lanjut, ia menjelaskan, lolos uji audit yang dilakukan Kemenparekraf mempertimbangkan beberapa penilaian atau indikator. Baik itu mengenai kebersihan, kesehatan, keselamatan, lingkungan, kebersihan, kesehatan, keselamatan dan lingkungan atau CHSE (clean linen, Health , saftey and environmental).

Ia mengungkapkan, dengan predikat tersebut menunjukan Aston Anyer Beach Hotel benar-benar menjamin pelayanan kepada wisatawan. Produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan.

“Kami lebih menjalankan semua protokol pencegahan covid yang memang sudah menjadi program pemerintah juga di canangkan oleh Group Archipelago Internasional,” lanjut Doddy juga sekaligus Ketua Harian PHRI Kabupaten Serang.

Doddy berharap, dengan penilaian yang diterima bisa menjadi aspirasi bagi para hotel menengah lainnya untuk dapat mengikuti uji audit ini karena program ini gratis.

Baca juga  Sulit Belajar Dirumah, Dindik Serang Siapkan Program Klinik Belajar di Sekolah

“Saya berharap semua hotel dan resto bisa mengikuti hal ini. Karena program ini gratis. Saya pun selalu gencar melakukan sosialisi mengenai program ini , program pemerintah yang sangat bagus untuk meningkatkan nilai jual dan kepercayaan masyarakat,” harapnya.

Disinggung apakah Aston Cilegon akan mengikuti jejak Aston Anyer, Doddy pun memastikan itu. Rencananya, Aston Cilegon akan ikut uji penilaian pekan depan.

“Untuk Aston Cilegon minggu depan akan mulai di survey dan dinilai,” pungkasnya. (Ully/Red)