Kasubaf Umum dan Logistik pada KPU Cilegon Ahmad Yusuf menunjukan logistik Pilkada yang ditempatkan di Gudang KPU Cilegon, Minggu (15/11/2020). Foto Dokumentasi KPU

CILEGON, SSC – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Cilegon mulai menerima sejumlah logistik yang akan digunakan untuk pelaksanaan Pilkada Kota Cilegon 2020. Di antaranya berupa kotak suara, bilik suara, tinta dan berbagai Alat Pelindung Diri (APD).

Kasubag Keuangan Unum dan Logistik pada KPU Kota Cilegon Ahmad Yusuf membenarkan, KPU telah menerima logistik pada awal November 2020. Saat ini, logistik telah disimpan digudang KPU.

“Sudah kami terima semuanya. Semua logistik perlengkapan pemungutan suara siap,” kata Yusuf saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu (15/11/2020).

Ia menambahkan, semua logistik yang diterima ini, selanjutnya akan diperiksa sehingga bisa digunakan saat pelaksanaan pencoblosan pada 9 Desember mendatang. Yusuf sapaan akrabnya ini, merinci, logistik yang diterima oleh KPU Cilegon, yaitu, bilik suara sebanyak 2.355 buah, tinta 1.568, handsanitizer 887, sabun cuci tangan 1.671, disenfektan 942.

Baca juga  Edi Ariadi Minta NasDem Cilegon All Out Menangkan Ati-Sokhidin

Selanjutnya, masker kain 1.440, penyemprotan 784, tissu 8036, ember pencuci tangan 1.568, sarung tangan plastik 7.840, kantong plastik sampah 1.694, Face Shield 7.416, baju hazmat 784.

“Semuanya kebutuhan untuk Pilkada Cilegon telah berada di gudang KPU Cilegon dan dijaga ketat oleh personil polisi dari Polres Cilegon dengan personil 10 orang,” lanjutnya.

Ia mengaku, sampai saat ini KPU Kota Cilegon masih menunggu hasil lelang yang dilakukan oleh KPU RI untuk pengadaan baju hazmat, masker sekali pakai, sarung tangan karet lamtek dan temogran.

“Kemungkinan informasi dari KPU RI akan diberikan pada akhir November 2020 ini. Kita Enggak tau berapa yang kami (KPU Cilegon) terima dari KPU RI,” ujarnya.

Baca juga  Sering Dijadikan Tempat Prostitusi, Kios di Pasar Kepandean Serang Ditata Ulang

Diketahui, Pilkada Kota Cilegon 2020 dikuti oleh 4 pasangan calon (pasalon) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon. Yaitu, Ali Mujahidin-Firman Mutakin, Ratu Ati Marliati-Sokhidin, Iye Iman Rohiman-Awab dan Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta.(Ully/Red)