Foto Ilustrasi Mutasi Pejabat Kepolisian (Sumber net)

CILEGON, SSC – Sebanyak dua perjabat utama di wilayah hukum Polres Cilegon akan dipindah tugaskan. Informasi yang berhasil dihimpun, mutasi dua perjabat ini berdasarkan Surat Telegram Rahasia Kepala Kepolisian Daerah Banten tertanggal 29 Oktober tentang mutasi personel di Lingkungan Polda Banten.

Kedua pejabat yang dimutasi dan dirotasi ini yaitu AKP Fikri Ardiansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cilegon akan menempati jabatan baru sebagai Paur Seksi STNK Subregident Direktorat Lantas Polda Banten. Jabatan Kasatlantas akan ditempati AKP Iwan Nufrianto dari posisi sebelumnya sebagai Paur Seksi STNK Subregident Ditlantas Polda Banten. Sementara AKP Tohirudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Anyer akan menempati jabatan baru sebagai Kanit 1 Seksi Penindakan Penegakan Hukum Direktorat Kepolisian Air (Polair) Polda Banten. Jabatan Kapolsek Anyer akan ditempati AKP Rahmat Sampurno yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Kabupaten Serang.

“Rotasi ini bentuk penyegaran dan pengembangan karir. Dinamisasi ini untuk memenuhi kebutuhan pejabat di tubuh organisasi,” Ungkap Wakapolres Cilegon, Kompol Fredya Triharbakti dikonfirmasi, Selasa (30/10/2018).

Wakapolres menyebutkan kepada pejabat yang menempati posisi baru agar benar-benar dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Terlebih saat ini, pihaknya tengah memprioritaskan pelaksanaan operasi lilin 2018.

“Kepada yang sebelumnya kami berterima kasih karena sudah menjalankan tugas dengan baik di Polres Cilegon. Untuk pejabat baru, ada atensi yang harus diperhatikan untuk disampaikan. Saat ini kita sedang mempersiapkan operasi lilin, Pengamanan Natal dan Tahun Baru. Perencanaan sudah musti dipersiapkan baik fokus pada angkutan penyeberangan di Pelabuhan Merak dan konsentrasi wisatawan di Obyek wisata pantai anyer dan sekitarnya,” urainya.

Wakapolres berharap, pejabat baru dapat segera beradaptasi. Seluruh kebijakan dan program yang telah dijalankan pejabat lama, dapat dilanjutkan. Terkait rencana serah terima jabatan diperkirakan akan dilaksanakan pekan depan.

“Kita berharap dapat segera beradaptasi untuk menyesuaikan diri di jajarannya. Dan dapat melanjutkan kebijakan yang sudah dijalankan kasat atau kapolsek sebelumnya,” tutup Fredya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Fikri Ardiansyah mengucapkan terimakasih kepada pimpinan, seluruh unsur Satlantas, instansi Pemkot Cilegon dan utamanya juga elemen masyarakat. Jabatan kasatlantas yang diemban selama dua tahun ini merupakan amanah yang berharga. Kepada kasatlantas baru, harapnya, dapat cepat menyesuaikan diri di Cilegon mengingat konsentrasi kedepan akan diprioritaskan untuk pelaksanaan Operasi Lilin dalam menghadapi Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019.

“Saya bersyukur dengan tugas baru saya, saya juga berterima kasih kepada pihak yang sudah mendukung pekerjaan saya di Satlantas. Saya berharap Kasatlantas yang baru dapat melanjutkan tugas terutama Pengamanan lalu lintas Penyeberangan Merak dan Obyek wisata Anyer. Terakhir Rakernis Satlantas seluruh Indonesia di Jakarta, Kamis (25/10/2018) dan Jumat (23/10/2018) lalu, dua obyek ini jadi atensi kami di Cilegon. Antisipasinya agar arus lalu lintas lancar pada tutup tahun dan jalur obyek wisata Anyer,” Pungkasnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here