IG idkotabaja dan IG smartasnclg terkait logo tugu landmark yang diplagiat BKPP Cilegon

CILEGON, SSC – Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) menyatakan jika dirinya tidak tahu menahu dalam proses pembuatan logo yang tercantum pada publikasi rekrutmen CPNS yang tersebar di Instagram hingga dituding memplagiat logo IG @idkotabaja. Dirinya baru mengetahui informasi tersebut di media sosial (Medsos).

“Saya tidak tahu menahu terkait logo itu. Saya baru dapat informasi dari medsos. Setelah saya terima informasinya, saya langsung tanya ke Pak Gegoh (Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian pada BKPP Cilegon,red) ini (logo) buatan siapa? Kok muncul seperti ini, kan belum diumumkan,” kata Mahmudin dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (8/11/2019).

Masih kata Mahmudin, ia pun terkejut jika informasi rekrutmen CPNS sudah diumumkan di media sosial sementara belum ada informasi untuk diumumkan.

Baca: Memalukan! BKPP Cilegon ‘Comot’ Logo IG Idkotabaja Sebar Lowongan CPNS

Pada pemberitaan sebelumnya, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon mencomot logo Instagram @idkotabaja dalam publikasi rekrutmen Penerimaaan Calon Pegawai Negeri Sipil 2019. Plagiat logo bergambar tugu landmark ini pun ramai diperbincangkan warganet.

Dalam akun IG @idkotabaja, pemilik akun memposting ulang publikasi rekrutmen CPNS 2019 yang dilakukan BKPP, Rabu (6/11/3019). Pada gambar rekrutmen tersebut, tampak logo idkotabaja dicantumkan di pinggir kanan gambar dengan diberi kotak dan panah berwarna merah. Disebelah kiri gambar tertulis BKPP Kota Cilegon. Logo tugu landmark juga diberi tulisan Akur, Sedulur, Jujur Adil.

“Saya gak tau itu plagiat atau apa? Punya siapa? Karena apa? Yang jelas saya kaget dengan hal tersebut,” tuturnya.

“Kok (Publikasi rekrutmen CPNS 2019) belum diumumkan tapi sudah diumumkan? Tapi saya berpikir positif saja karena yang di share itu sebuah informasi. Tapi jujur saya baru tahu informasi dan saya minta pihak yang bersangkutan untuk menjelaskan hal tersebut,” pungkasnya.

Penelusuran Selatsunda.com, akun idkotabaja memposting ulang gambar rekrutmen tersebut dari IG @smartasnclg. Saat ini postingan itu di IG smartasnclg telah dihapus. Hingga kini, belum diketahui siapa pemilik akun tersebut apakah akun resmi BKPP Cilegon atau personal. (Ully/Ronal/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here