CILEGON, SSC – Ketua Umum PB Al Khairiyah, Ali Mujahidin secara terang-terangan menyatakan dukungan sepenuhnya untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dukungan untuk Jokowi ini, agar Jokowi bisa melanjutkan jabatanya hingga II periode.

Hal ini disampaikan Ali Mujahidin saat sambuta kegiatan Harlah Al Khairiyah ke -93 sekaligus Silaturahmi Seribu Ulama Banten di Aula Al Khairiyah, Jumat (11/5/2018).

“Jangan tanya masalah dukung mendukung Pak Jokowi. Saya putuskan mendukung penuh Pak Jokowi agar bisa melanjutkan hingga II periode, bila perlu III periode masa kepemimpinanya,” kata Ali di hadapan tamu undangan.

Ia menganggap, selama ini, kepemimimpinan Jokowi sebagai presiden sangat bagus.

“Kalau Pak Jokowi terus membangun komunikasi dengan masyarakat dan ulama dengan baik, maka sepenuhnya kita (Al Khairiyah) tetap dukung beliau maju sampai periode 2,” ujarnya.

Mumu membantah, pada masa kalau kepemimpinan Jokowi sebagai presiden, tidak ada perubahaan yang bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Pak Jokowi kan hanya kebagian pemerintahaan sebelumnya. Mau tidak mau beliau harus membereskan masalah yang ditinggalkan oleh pemimpin sebelumnya. Contohnya saja, seperti jalan yang ada di Sukabumi, tadinya jalanan di sana hancur, semenjak Pak Jokowi jadi presiden jalanan sudah mulus, kemudian masalah harga minyak yang dulu naik sekarang sudah stabil, harga semen di Papua sebelumnya melambung sekarang udah turun. Jadi, kalau ada persoalan masa lalu yang belum selesai, Pak Jokowi yang menyelesaikan itu,” ungkapnya.

Disinggung mengenai janji politik Jokow yang belum direalisasi sampai saat ini, masih kata Mumu, dirinya beserta para ulama di Banten akan tetap mendukung penuh dan berkomitemn akan membuat Jokowidodo menjadi presiden hingga 2 Periode.

“Apa yang sudah disampaikan oleh Pak Ketua MUI Pusat (KH Maruf Amin,red) selama pemimpin itu tidak mengajak masayarakat yang dzolim maka harus didukung, beda halnya kalau pemimpun mengajak masyarakat berbuat dzolim yang tidak usah didukung,” pungkas Mumu.

Senada dengan Mumu, Ketua MUI Pusat KH Maruf Amin, mengaku, pihaknya akan tetap mendukung Presiden Jokowi untuk bisa kembali menjadi Presiden kembali hingga 2 periode. Oleh karena itu, adanya dukungan penuh dari semua lapisan masyarakat untuk mendukung Jokowi.

“Saya rasa, Pak Jokowi sudah sangat dekat dan akrab dengan semua ulama dan kyai di seluruh Indonesia, sudah pantas, kita pun harus memberikan dukungan penuh untuk beliau,” pungkasnya. (Ully.red)

1 KOMENTAR

  1. Yang sebenernya ini kunjungan Pak dhe ke Al khaeriyah ini kunjungan kenegaraan ataukah kampanye?
    Kalau response dari ketua pesantren seperti itu, kok kayaknya seperti kampanye ya hahaha.
    Curi start dia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here