KMP Safira Nusantara sandar di galangan PT SMI, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, pasca terjadi kebakaran, Selasa (15/1/2019). Foto Ist

CILEGON, SSC – Kebakaran yang menimpa KMP Safira Nusantara saat akan melakukan perawatan di galangan kapal PT Samudera Marine Indonesia (PT SMI), Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, beberapa waktu lalu menghanguskan sejumlah area di dalam kapal. Diperkirakan akibat kejadian itu, PT Jembatan Nusantara mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

“Perkiraan kami, kerugian hanya mencapai puluhan saja tidak sampai ratusan juta rupiah,” ungkap Manajer Cabang PT Jembatan Nusantara, Ahmad Riyanto di konfirmasi di kantornya di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Rabu (16/1/2019).

Ahmad menerangkan, beberapa kerusakan yang diakibatkan kebakaran itu hanya terjadi di ruang istirahat sopir. Ia menampik bila area lain turut terbakar.

“Hanya kira-kira 5 persen saja kerusakannya, itu terjadi diruangan sopir. Sebetulnya tidak ada disitu (kebakaran di area anjungan), tetapi mungkin karena ada pekerjaan saja,” paparnya.

Baca : KMP Safira Nusantara Terbakar Di Bojonegara, Ruang Sopir Ludes

Saat ini, kata Ahmad, kapal berada di galangan kapal. Pasca kejadian, kapal yang biasa melayani penumpang di Pelabuhan Merak-Bakauheni ini langsung dilakukan perbaikan.

“Posisi kapal ada di galangan sekarang. Sedang perbaikan. Selama ini memang mendatangkan kontraktor khusus, kalau pipa plat, itu baru ke SMI. Kalau mesin dan urusan listrik, kita sendiri yang kerjakan,” pungkasnya. (Ronald/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?