Partai Demokrat di tiga wilayah melaksanakan menggelar konsolidasi caleg di salah satu rumah makan di Kota Cilegon, Jumat (31/8/2018). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Partai Demokrat melakukan konsolidasi calon legislatif (caleg) di tiga wilayah yang mengikuti kontentasi Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019. Konsolidasi itu dilakukan untuk memenangkan suara partai dan caleg Demokrat di Banten baik di tingkat kota, provinsi maupun DPR RI.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Eko Susilo mengatakan, konsolidasi caleg tiga wilayah ini merupakan langkah dan upaya partai mensinergikan seluruh elemen yang ada partai. Konsolidasi ini, sambung dia, dapat menggalang kekuatan partai antar wilayah baik wilayah satu dengan yang lainnya untuk memenangkan Demokrat pada Pileg 2019.

“Makanya kenapa kita lakukan ini. DPD kan menjadi mediasi kota kabupaten, DPR RI-nya, dan segala macam. Sehingga ketemu hal yang bersinergi antara caleg kabupaten kota, provinsi dan DPR RI. Semuanya dapat memenangkan partai demokrat. Siapa yang suara terbanyak, partainya itu yang dominan,” ungkap Eko kepada awak media disela-sela Roadshow dan Konsolidasi Partai Demokrat Banten yang diselenggarakan DPC Demokrat Cilegon di salah satu rumah makan di Kota Cilegon, Jumat (31/8/2018).

Untuk mendulang suara partai, kata Eko, Demokrat telah menyiapkan berbagai strategi. Sekalipun enggan membeberkan strategi partai lebih jauh, paparnya, salah satu pendekatan yang akan dilakukan ke masyarakat dengan membidik suara pemilih dari kalangan milaneal.

“Sudah pasti ada, kita maping. Yang pasti setiap partai punya cara. Partai demokrat yang merupakan partai yang saat ini kita mencoba menjadi partai yang bisa diterima seluruh kalangan, maksudnya milaneal. Emak-emak juga pasti,” tandasnya.

Untuk mencapai target 5 kursi legislatif di Cilegon, 12 kursi di Banten dan di DPR RI sebanyak 1 kursi, kata Eko, baik caleg dan seluruh pengurus partai harus turun ke lapangan memenangkan Demokrat.

“Itulah PR yang luar biasa, sehingga butuh sebuah langkah yang lebih cerdas dilapangan. Partai ngga lagi nunggu di kantor, tapi dia harus turun dilapangan. Ngga cuman caleg, tapi seluruh elemen partai,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Cilegon, Rahmatulloh mengaku optimis DPC dapat memenangkan 5 kursi pada pileg di Cilegon. Strategi galang kekuatan di basis suara potensial dan mengambang akan digerakkan seluruhnya untuk memuluskan langkah caleg ke kursi wakil rakyat.

“Semua strategi kita mainkan. Turun langsung ke lapangan, ke medan tempur. Baik itu basis kuning merah, hitam, biru, apapun kita mainkan. Intinya kita tidak menguasai seluruh suara yang potensial, tetapi kita bisa menyelami suara-suara (basis mengambang) itu,” tandasnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here