SERANG, SSC – Malang yang dialami Varis Andriawan (21). Sopir Grab Car ini menjadi korban pencurian oleh penumpangnya. Selain ditusuk, mobil korban berjenis Daihatsu Sigra juga dirampok.

Kejadian tersebut terjadi pada Senin (02/12/2019) sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, korban tengah mengantar pelaku bernama Dadan (21), dari arah Jakarta menuju Serang. Saat mendekati Gerbang Tol (GT) Ciujung, pelaku meminta korban untuk menepikan kendaraannya. Saat menepi di jalan, pelaku langsung nekat menusuk korban dari belakang dan mengenai lehernya. Korban pun berupaya melawan dengan kabur dari mobilnya lalu meminta tolong. Tak lama setelah itu, mobil korban dibawa pelaku menuju Merak.

“Lokasi kejadian di KM 54 Kragilan, Kabupaten Serang. Korban yang terluka keluar kendaraan dan meminta tolong. Oleh warga kemudian dibawa ke RS Hermina Ciruas (Kabupaten Serang). Korban mengalami luka dibagian lehernya,” ujar Kasatreskrim Polres Serang, AKP Maryadi di konfirmasi melalui pesan singkat.

Petugas kepolisian yang mendapat informasi pencurian dan penusukkan itu langaung melakukan pengejaran. Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Serang, Patroli Jalan Raya (PJR) dan petugas Marga Mandala Sakti (MMS) selaku operator tol Tangerang-Merak (Tamer) langsung mengepung pelaku.

Dalam pengejaran, pelaku diketahui hilang kendali dan menabrak bagian belakang truk kontainer di KM 66 arah Merak. Akibatnya, mobil curian bernomor plat B 1458 ERH rusak parah pasca kejadian laka tol.

Keduanya naik korban maupun pelaku mendapat perawatan intensif dirumah sakit. Pelaku terancam Pasal 365 KUHP, yakni pencurian dengan kekerasan.

“Mobil yang dikendarai pelaku rusak berat, pelaku mengalami patah tulang pada bagian kaki sebelah kanan, kemudian dibawa ke RS Sari Asih Kota Serang. Pelaku ini ditangkap sekitar pukul 17.30 wib,” paparnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here