Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto saat menghadiri kegiatan peletakan baru pertama Pembangunan Mushola dan Renovasi Gedung DPW PAN Banten, Minggu (28/2/2021). Foto Istimewa

SERANG, SSC – Partai Nasional Demokrat (PAN) mengisyaratkan akan merapat kepada kepemimpinan Walikota Cilegon, Helldy Agustian dan Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta.

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto mengatakan, PAN telah mengisyarakatkan merapat ke Helldy-Sanuji sejak pasangan tersebut dinyatakan menang di Pilkada 2020 Kota Cilegon. Begitu juga saat pelantikan, Helldy-Sanuji telah berdiskusi dengannya meminta dukungan dari PAN.

“Kita dukung Pak Sanuji, kita dukung Pak Helldy. Saya kemarin berdiskusi dengan pak Helldy waktu pelantikan, saya datang, beliau minta dukungan ke PAN, kita pasti dukung,” ungkapnya usai memberi Pengarahan kepada formatur PAN se-Banten di Kantor DPW PAN Banten, Minggu (28/2/2021).

Ia menyatakan, dukungan yang dimaksud adalah dukungan terhadap kebijakan yang baik untuk masyarakat Cilegon. Namun jika tidak sesuai maka PAN sebaliknya akan mengkritisinya.

Baca juga  Larangan Warung Nasi Buka di Siang Hari Tuai Kontroversi, Ini Penjelasan Walikota Serang Syafrudin

“Kita dukung kalau selama kebijakannya baik. Tapi kalau tidak baik tentu akan kita kritisi,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini eksekutif dan legislatif di Cilegon sudah semestinya mendukung kepala daerah yang baru menjabat. Tidak perlu lagi ada partai yang oposisi tetapi bagaimana bisa bersama-sama membangun Cilegon.

“Saya kira untuk pembangunan Cilegon harusnya bersatulah,” paparnya.

Mengenai Bupati dan Wakil Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa yang juga baru dilantik diharapkannya dapat tetap fokus membangun Kabupaten Serang dalam segi Kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

“Infrastruktur di perbaiki lagi meski sudah bagus tapi peloksok masih ada yang belum kemudian air bersih daerah pontang Tirtayasa dan kesehatan kita tindak ingin lagi mendengar masyarakat kabupaten serang yang sudah berobat dan tidak terlayani apalagi pendidikan,” tandasnya.

Baca juga  Moncer di Pileg 2019, PAN Siapkan Kader di Pilkada Cilegon 2024

Yandri yang juga saat Pilkada 2020 lalu menjadi Ketua Tim Pemenangan Tatu-Pandji meminta agar Tatu-Pandji dalam masa kepemimpinan 3,5 tahun kedepan dapat bersinergi melakukan pembangunan melibatkan seluruh unsur di Kabupaten Serang.

“Yang belum baik di buat baik dan melibatkan semua unsur di kabupaten serang sehingga waktu yang singkat tidak sampai lima tahun di maksimalkan sebaik mungkin oleh Bu Tatu dan pak Panji,” tuturnya.

Sekedar diketahui pada Pilkada 2020 lalu, PAN menjadi salah satu partai yang mengusung Ratu Tahu Chasanah dan Pandji Tirtayasa sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang. Sementara di Pilkada Cilegon, PAN mengusung Iye Iman Rohiman dan Awab maju sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon. (Ronald/Red)