Pintu Masuk Pelabuhan Merak, Cilegon. (Foto Dok)

CILEGON, SSC – Seorang terduga pelaku pencurian kendaraan suzuki carry pick up di Desa Curug Agung, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang berinisial ARS ditangkap polisi di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Jumat (19/10/2018) sekitar pukul 04.00 WIB. Pelaku berusia 30 tahun yang merupakan warga Lingkungan Bumi Udik, Kecamatan Anak Tuha, Kabupaten Lampung Tengah ini ditangkap petugas di Dermaga IV ketika hendak menyeberang dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni.

Informasi yang dihimpun selatsunda.com, penangkapan bermula ketika kendaraan carry pick up bernomor plat  B 9545 TAS dilaporkan hilang  ke Mapolsek Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak oleh pemiliknya bernama Murod (25). Warga Desa Cipayung, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang ini meminta pertolongan polisi karena mencurigai pelaku yang mencuri kendaraannya akan menyeberang melalui  Pelabuhan Merak.

“Orang (pelapor) tersebut datang ke kantor KSKP Merak untuk meminta tolong karena telah kehilangan kendaraan mobil pick up carry  yang diperkirakan masuk ke pelabuhan penyeberangan merak dan hendak menyebrang ke Lampung,” ungkap Kapolsek KP Merak, AKP Salahudin di konfirmasi.

Laporan, kata Kapolsek, kemudian langsung ditindaklanjuti oleh petugas. Baik korban dan petugas menyisir di setiap dermaga untuk mencari kendaraan korban yang hilang. Dalam penyisiran, petugas mendapati pelaku berada di dermaga IV yang saat itu tengah menunggu naik keatas kapal.

“Selanjutnya anggota piket beserta korban mencari ketiap dermaga dan pada saat di dermaga 4 diketemukan mobil tersebut diatas sedang menunggu untuk masuk kapal. Pintu mobil sebelah kiri dalam keadaan terbuka dan ada seorang laki laki yang sedang duduk disamping mobil tersebut,” paparnya.

Terduga pelaku, sambungnya, langsung digelandang ke Mapolsek untuk diamankan. Hingga saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan untuk dimintai keterangan.

“Pelaku kita amankan dan diperiksa barang bukti juga diamankan. Untuk pengembangan, kemudian kita koordinasi  dengan Polsek Baros sebagai wilayah kejadian pencurian,” pungkasnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here