Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi memimpin rapat pemantapan acara torch relay/pengusungan Obor Asian Games XVIII 2018 di ruang Rapat Walikota Cilegon,” Jumat (3/7/2018). Foto Elfrida Ully Artha/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Obor Asian Games 2018 akan singgah di Kota Cilegon pada hari Kamis (9/8/2018) mendatang. Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Cilegon termasuk menyambut kirab obor itu di Pelabuhan Merak.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh Selatsunda.com, kegiatan ini akan dilakukan di Pelabuhan Merak dan akan dihadiri langsung oleh Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi.

Kepala Dispora Cilegon Teten Hertiaman mengatakan, Pemkot sudah melakukan persiapan 100 persen untuk menerima Obor Asian Games 2018. Dukungan juga mengalir penuh dari unsur forkopinda pada ajang  olahraga internasional itu.

“Persiapan udah sampai 100 persen. Tinggal nanti pada Rabu (8/7/2018) mendatang akan dilakukan gladi bersih dalam mempersiapkan obor Asian Games yang akan diterima di Pelabuhan Merak,” kata Teten kepada sejumlah wartawan usai rapat pemantapan acara torch relay/pengusungan Obor Asian Games XVIII 2018 di ruang Rapat Walikota Cilegon,” Jumat (3/7/2018).

Lebih lanjut, Teten menjelaskan Penyerahan itu nanti akan diterima langsung oleh Plt Walikota.   Selanjutnya, obor akan dibawa dengan berlari menuju ke Landmark Kota Cilegon dan berhenti di Rumah Dinas Walikota Cilegon.

“Nanti sistemnya pak Plt menerima obor Asian Games 2018 dari Pelabuhan Merak. Dari Pelabuhan Merak, Pak Plt langsung berlari menuju Landmark Kota Cilegon dan akan berhenti dan beristirahat di Rumah Dinas Walikota,” Lanjutnya.

Usai dari Rumah Dinas, obor akan dibawa dan diserahkan ke Pemda Kabupaten Serang yang rencananya diterima oleh Wakil Bupati Kabupaten Serang Pandji Tirtayasa.

“Dispora hanya bagian teknis aja. Tapi, saya sangat berterima kasih kepada seluruh camat, lurah, unsur Forkopinda, Koni dan Dindik Kota Cilegon yang telah mendukung kegiatan Obor Asian Games 2018,” ucapnya.

Senada juga disampailam oleh Plt Edi.  Pemkot telah berkoordinasi dengan ASDP Merak untuk menyambut obor yang diketahui akan diseberangkan dari Lampung dengan menggunakan KMP Sebuku.

“Semua sudah siap menyambut Obor Asian Games di Pelabuhan Merak. Termasuk dari pihak ASDP akan menyiapkan tenda dan kursi-kursi pada obor itu,” ujar Edi.

Untuk mensukseskan Kirab Obor,  kata Edi, beberapa BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) dan perbankan juga akan turut mendukung.

“Kegiatan ini non budgeter dari APBD Kota Cilegon. Semua didukung oleh pihak BUMD dan perbankan,” ucapnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here