Walikota Serang, Syafrudin didampingi Kepala Bappeda, Nanang Syaefudin menerima Duta Besar (Dubes) Negara Azerbaijan untuk Republik Indonesia, Jalal Mirzayaef saat kunjungannya di Pemkot Serang, Senin (2/12/2019). Foto Istimewa

SERANG, SSC – Duta Besar (Dubes) Negara Azerbaijan untuk Republik Indonesia, Jalal Mirzayaef, Senin (2/12/2019) pagi tadi mendatangi Kantor Pemerintah (Pemkot) Serang. Kedatangannya kali ini untuk mengajak kerjasama serta melakukan pertukaran kebudayaan.

Demikian disampaikan Jalal Mirzayaef, melalui penerjemahnya mengatakan bahwa kehadirannya untuk bersilaturahmi karena merupakan dubes baru.

“Saya dubes baru Azerbaijan untuk Indonesia. Tugas saya disini adalah untuk mempelajari budaya dari Serang ini, dan juga untuk mempromosikan kebudayaan Azerbaijan,” singkatnya kepada awak media, Senin (2/12/2019).

Masih kata Jalal, pihaknya melihat jika Kota Serang memiliki persamaan dengan daerah kelahirannya.

“Pastinya ada beberapa area yang mirip diantara kedua ini, negera Azerbaijan dengan Kota Serang,” ujarnya seraya menambahkan, jika hubungan kerjasama ini akan berkelanjutan satu hingga dua tahun kedepan seperti program Smart City antara Kota Serang dengan Azerbaijan.

Senada dengan Jalal, Walikota Serang, Syafrudin menjelaskan kedatangan dubes Azerbaijan itu untuk melakukan pertukaran kebudayaan. Oleh karena itu, dalam kunjungan pertamanya ke Kota Serang, dubes langsung diajak berkeliling melihat Kota Serang.

“Maksudnya dan tujuan dari kedatangan Kedubes Azerbaijan ini untuk melihat kondisi Kota Serang. Kedua, ingin mempelajari sekaligus melihat kebudayaan di Kota Serang. Juga mau langsung keliling,” ungkapnya.

Menurut Syafrudin, kebudayaan yang sempat ditawarkan kepada dubes Azerbaijan, yaitu budaya debus dan wisata religi Banten Lama. (MG-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here