Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati memberikan sambutanya pada kegiatan kegiatan Rehabilitasi Sosial Anak di Luar Panti, yang digelar di Gedung Sucofindo Cilegon, Senin (2/12/2019). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati mengimbau kepada orangtua untuk lebih memperketat waktu penggunan gadjet bagi anak. Ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan untuk tubuh kembang otak anak.

Ini terungkap pada kegiatan Rehabilitasi Sosial Anak di Luar Panti yang digelar di Gedung Sucofindo, Kota Cilegon, Senin (2/12/2019).

Lebih jauh Ati mengatakan, salah satu bahaya penggunaan gadjet berlebihan yakni berubahnya pola pikir anak yang negatif sehingga memudahkan anak berperilaku negatif.

“Gadget itu baik kalo tepat sasaran pada ITnya, cuman tidak boleh juga gadget digunakan pada anak yang belum pada waktunya. Saya ingatkan kepada warga Cilegon untuk lebih bijak dalam penggunaan gadjet agar tidak berlebihan,” kata Ati.

Orangtua, lanjut Ati, boleh memberikan gadgetnya tetapi harus bijak dalam menggunakannya. Karena pemahaman anak dengan orang tua itu berbeda.

“Di khawatirkan jika saat anak melihat sebuah gambar atau video yang belum waktunya dilihat, itu akan membuat penerjemahan dirinya akan berbeda dengan kita, maka orangtua harus memberikan gadget disaat yang tepat, tidak boleh karena kasihan langsung diberikan,” terangnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here