Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Golkariansyah brrnyanyi dengan siswa siswi penyandang disabilitas saat kunjungannya di Sekolah Khusus YPPLB Al-Kautsar, Kelurahan Bendungan Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Jumat (13/12/2019). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Sukacita terpancar di raut wajah Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Golkariansyah saat mengunjungi Sekolah Khusus YPPLB Al-Kautsar, Jalan Arjuna, Kelurahan Bendungan Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Jumat (13/12/2019). Atraksi seni yang ditampilkan siswa siswi penyandang disabilitas itu mengundang detak kagum Danlanal Banten.

Danlanal datang dengan didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab III DJA I Lanal Banten, Erna Golkariansyah dalam rangka memperingati Hari Armada dan Hari Disabilitas 2019. Saat tiba, rombongan disambut dengan suguhan atraksi pencak silat oleh Ahmad Febi Ilyasa, siswa penyandang tunagrahita.

Suasana yang sangat menyentuh hati ketika para siswa siswi dengan semangat menampilkan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh siswa kelas 8 Muhammad Akmalulmulki, penyandang tuna rungu dan pentas seni di hadapan rombongan.

Tidak sampai disitu dengan keterbatasan, para siswa juga menampilkan tarian Baby Shark yang dibawakan oleh siswa siswi penyandang down syndrome dan tunagrahita. Siswa penyandang tuna rungu juga tak ingin ketinggalan moment sosok pemimpin otoritas laut di Banten itu dengan menampilkan tarian makarena. Begitu juga siswa siswi penyandang tunanetra, tunagrahita dan dan tunadaksa menampilkan atraksi band.

Saat itu, Komandan Lanal Banten tanpa ragu ikut nge-jam bersama sisiwa siswi yang bermain band sehingga membuat suasana semakin ceria dan penuh kegembiraan.

Danlanal mengungapkan rasa bangga dan bersyukur dapat hadir di tengah-tengah murid dan pengajar Sekolah Khusus YPPLB Al-Kautsar. Menurutnya di balik kekurangan pasti ada kelebihan asalkan di lakukan dengan niat tulus dan ikhlas dalam mengajar dan kepada para siswa siswi agar tetap penuh semangat dan yang tidak kalah penting adalah agar selalu tetap ceria. Komandan Lanal Banten berpesan agar para pendidik tetap semangat mencetak siswa siswi berprestasi.

“Dengan usia sekolah yang sudah 29 tahun berdiri, insya Allah akan tambah matang dalam melaksanakan tugas mengajar dan banyak yang dihasilkan dengan mencetak siswa – siswi berprestasi yang dapat dibanggakan sekolah maupun orang tua murid. Jangan putus asa terus berjuang demi menciptakan manusia yang bermanfaat bagi keluarga, sekolah, masyarakat maupun negara,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Pangkalan TNI AL Banten dan Jalasenastri Cabang 7 Lanal Banten juga memberikan bingkisan sosial yang diserahkan langsung oleh Komandan Lanal Banten dan Ketua Jalasenastri Cabang 7 Lanal Banten guna mendukung proses pendidikan di Sekolah Khusus Al Kautsar. Bingkisan berupa alat belajar mengajar dan permainan bagi disabilitas, serta seperangkat alat kesehatan untuk melengkapi Unit Kesehatan Sekolah (UKS) SKh Al Kautsar. (Ronald/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini