Rekaman CCTV ramai beredar di media sosial terkait kasus perampokan. Dari tiga laporan di Kepolisian, dua perampokan diantaranya terjadi di Cilegon. Foto Ist

CILEGON, SSC – Pelaku perampokan dengan modus cari alamat yang belakangan meresahkan masyarakat Kota Cilegon berhasil dibekuk Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cilegon. Pelaku berinisial H asal Lampung ini merupakan seorang residivis kasus yang sama.

“Dia ini sudah bebedapa kali melakukan pencurian. Dia baru satu bulan ini keluar dari cikerai. Residivis,” ungkap Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP Dadi Perdana Putra dikonfirmasi, Minggu (10/9/2018).

Dalam menjalankan aksinya, kata Kasatreskrim, pelaku mengincar rumah yang ada di kompleks perumahan saat di tinggal oleh penghuni. Sementara modus yang dilakukan dengan bertamu sambil menanyakan alamat rumah.

“Dia beraksi sendirian. Dia ke perumahan, ke rumah yang diincar ketemu orang, sambil pura-pura nanya,” ucapnya.

Hingga saat ini, Satreskrim menerima tiga perkara terkait kasus yang dilakukan terduga pelaku. Kasus masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

“Kurang lebih ada tiga laporan kita terima di Cilegon,” paparnya.

Pada pemberitaan sebelumnya, Pelaku perampokan dengan modus cari alamat yang belakangan meresahkan masyarakat Kota Cilegon berhasil dibekuk Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cilegon, Jumat (7/9/2018). Pelaku berinisial H asal Lampung ini dibekuk di salah satu area di Cilegon oleh petugas. Kapolres Cilegon, AKBP Rizki Agung Prakoso yang dikonfirmasi, Sabtu (8/9/2018) membenarkan penangkapan terhadap pelaku. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here