SERANG,  SSC –  Komunitas Indonesia Trax Owner Community (T-RAX) kembali menggelar touring yang ke 8. Kali ini,  komunitas Trax dari daerah Bekasi, Karawang, Cikarang, dan sekitarnya itu menjajal perjalanan menuju Patra Comfort Anyer, Serang, Banten dengan tujuan meningkatkan kesadaran berkendara yang aman di jalan (safety Riding).

Kegiatan yang digagas oleh chapter Bekasi atau biasa disebut PATRIOT (Panda Trax Indonesia Owner Community) ini mengangkat tema “ T-rax Ngariung Bareng Ka Anyer” yang berarti bersama-sama berkumpul, guyub rukun di Anyer dan menjalin tali persaudaraan di antara member Trax dan Patriot.

Perjalanan touring dilakukan selama 2 hari dimulai pada hari Sabtu (28/07/2018) pagi sekitar pukul 05.00 WIB pagi.  Peserta touring dari Bekasi berkumpul dari titik kumpul Rest Area Km 6 Tol Cikampek arah cawang.  Pukul 06.00 WIB, member Bekasi bertemu dengan member jakarta, tangerang dan sekitarnya di tikum RA km 43 tol jakarta – merak.

Namun dibalik itu semua,  ada sensasi Pertamax Turbo.  Diawali dengan mengisi bahan bakar RON 98, perjalanan pun dimulai menuju ke Anyer. Antrian mobil Chevrolet sepanjang 3-4 km tertib melaju disepanjang jalan tol Jakarta – merak.  Berkat penggunaan Pertamax Turbo, konsumsi BBM dan performa mesin Chevrolet Trax selalu terjaga dan perjalanan ke arah Merak menjadi makin nyaman.

Prasetya selaku ketua pelaksana sekaligus ketua Trax Chapter Bekasi  menuturkan, untuk mobil Chevrolet Trax ini, sangat cocok menggunakan BBM jenis RON 98 seperti pertamax turbo karena tarikan lebih enteng, lebih hemat serta emisi gas buang lebih bersih. Terbukti, dengan jarak tempuh kurang lebih 226 KM p/p dan kecepatan mengemudi rata-rata di 50-100 kpj, konsumsi BBM hanya berkurang 3 bar atau sekitar 15 liter.

Hingga di akhir perjalanan touring pada hari Minggu (29/07/2018), Dhika Maresa yang dipercaya menjadi Road Captain, menginstruksikan kepada seluruh peserta  untuk selalu menjaga kerapihan konvoi, serta tetap tertib dan menaati peraturan lalu lintas.  Sepanjang perjalanan, Campaign safety riding pun terus digalakkan.  Sampai di titik bubar Rest Area Km 45,  kerapihan konvoi masih terus terjaga serta peserta tetap tertib berlalu lintas. Touring Anyer pun dinyatakan berakhir dengan sukses dan Zero Accident. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here