Warga membersihkan tumpukan sampah di Desa Saketi, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Jumat (3/8/2018). Foto Abdul Aziz/Selatsunda.com

PANDEGLANG, SSC – Tumpukan sampah yang ada di Desa Saketi, Kecamatan Saketi dikeluhkan warga lantaran menimbulkan bau busuk yang menyengat. Tumpukan itupun belum menjadi perhatian serius pemerintah daerah dengan alasan minimnya Tempat Pembuangan Sampah (TPS) dan sarana pengangkut yang terbatas.

Menyikapi itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pandeglang akan melakukan pengecekan langsung dengan melihat kondiai yang terjadi di lapangan pada Sabtu (4/8/2018) Besok.

Demikian yang disampaikan Kepala Seksi Kebersihan DLH Pandeglang, Dede. Ia mengatakan jika pihaknya bersama koordinator wilayah Saketi akan langsung menemui pihak aparatur desa. Hal itu dilakukan untuk mengetahui kebutuhan apa saja yang diperlukan menangani masalah sampah tersebut.

“Mau lihat kondisi secara langsung dan kami akan berkoordinasi langsung dengan kepala desanya agar tau kebutuhan apa aja yang di perlukan,” kata Dede dikonfirmasi¬† Selatsunda.com melalui sambungan telepon, Jumat (3/8/2018).

Upaya penanganan itu nantinya,  kata Dede, akan dilakukan semaksimal mungkin.  Termasuk meminimalisir bintik-bintik penyakit akibat dari dampak sampah tersebut.

“Ini harus kita respon, harus kita sikapi masalah ini. Yang penting kita berupaya dulu, adapun hasilnya maksimal atau tidak itu hasil akhir,” tegasnya.(Azis/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here