Calon Walikota Cilegon, Helldy Agustian yang juga Ketua DPW Berkarya Banten menunjukan SK yang diterima dari DPP, Selasa (2/12/2019). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya telah memberi mandat kepada Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Berkarya Banten, Helldy Agustian untuk mencari Wakil Walikota Cilegon sebagai calon pendamping di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon 2020.

Ini terkuak lantaran setelah Helldy Agustian mengantongi Surat Keputusan (SK) nomor : Sk-063/DPP/BERKARYA/X/2019 tentang penetapan sebagai calon Wali Kota Cilegon dari Dewan Pimpinan Partai (DPP)

Dalam SK ini, DPP meminta Helldy secepatnya untuk mencari sosok yang mendampinginya menjadi Calon Walikota Cilegon.

“Pada SK itu, isinya tentang restu DPP kepada saya untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Cilegon. Saya pun diberi mandat untuk segera mencari wakil,” kata Helldy ditemui diruang kerjanya, Senin (2/12/2019).

Atas mandat tersebut, Helldy mengaku akan menjalankan amanat DPP Partai Berkarya. Salah satunya dengan mengikuti penjaringan bakal calon pasangan wali kota Cilegon dari beberapa partai politik.

“Sudah ada beberapa partai yang saya ikuti penjaringannya. Semoga hasil dari upaya saya terjalin sebuah koalisi, juga pasangan yang akan menemani saya maju di pilkada,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, jika DPP PKS dan Partai Berkarya telah menjajaki koalisi politik.
Kedua parpol sepakat untuk menjajaki koalisi di Pilkada 2020.

“Di tingkat pusat memang telah terjalin kesepahaman. Mudah-mudahan itu akan berlanjut hingga tingkat daerah,” tuturnya.

Namun begitu, Helldy mengaku belum bisa menegaskan kemesraan kedua partai untuk kepentingan Pilkada Kota Cilegon 2020. Ia menghormati tahapan DPD PKS Cilegon yang kini tengah melakukan survey.

“PKS Cilegon kan sedang melakukan survey, itu adalah hak prerogatif PKS. Kami menghormati tahapan itu, makanya saya pun belum bisa berkata banyak,” pungkasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here