Kafe Kopi Keliling ala Iffan Gondrong kerap dijajakan di Cilegon dan Serang. (Foto Ist)

CILEGON, SSC – Bisnis kuliner kedai kopiĀ  telah banyak tersebar di beberapa tempat di Kota Cilegon. Namun berbeda dengan yang satu ini. Dengan sebuah motor roda tiga, kopi disajikan dengan berkeliling.

Adalah Iffan Gondrong, pencetus ide kafe kopi keliling di kota baja. Kopi dijajakan dengan sebuah motor yang di desain selayaknya sebuah kafe yang unik dan menarik. Tidak sedikit, penikmat kopi memburu racikan kopinya yang kerap di jajakan di Alun-alun Cilegon, Pusat Pemerintahan Kota Cilegon dan Kota Serang.

Sebagai barista di kafe keliling, Iffan Gondrong begitu nama akrabnya ini, selama setahun terakhir pernah menjadi pendamping Walikota Cilegon nonaktif Tb Iman Ariadi di Bidang Komunikasi Media itu tak canggung melayani para pelanggannya. Bahkan, pria yang memiliki hobi memancing ini pula sangat komunikatif dengan para pelanggannya.

“Banyak diantara yang datang, ngobrolnya macem-macem. Mulai dari obrolan gaya hidup sampai politik. Dari itu saja, secangkir kopi bisa memberi pencerahan,” ujarnya, belum lama ini di Alun-alun Cilegon.

Lain soal obrolan, lain juga soal kopi yang di jajakan. Berbagai kopi dari berbagai wilayah nusantara disediakan di kafe keliling ini. Mulai dari biji Kopi Gayo, Toraja, Bali Kintamani, Papua Waimena, Mandailing, Ijen, dan Kopi Bengkulu. Diatas motor kafe keliling ini, dirinya menyajikan kopi dengan metode manual brewing mulai dari V60, Aero Press, Franch Press, dan Mocca Pot. Menu yang tersedia antara lain Vietnam Coffe hot or ice, Black Coffee hot and ice, juga tersedia Ice Coffelatte.

Untuk harga, para penikmat kopi tidak perlu khawatir. Di kafe keliling ini, harga kaki lima rasa hotel bintang lima. Harga berkisar Rp10.000 hingga Rp18.000 per gelas.

Nah, bagi anda yang benar-benar penasaran dengan kopi buatan Iffan Gondrong ini, silahkan datang ke Kafe Keliling yang biasa mangkal di Pemkot Cilegon pada siang sampai sore dan di Alun-alun Cilegon yang buka hingga tengah malam. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here