Polres Cilegon menggelar pengungkapan kasus perkara narkotika di Mapolres dengan meringkus pegawai PT KS diduga sebagai pengedar, Kamis (11/6/2020). Foto Elfrida Ully/Selasunda.com

CILEGON, SSC – Salah seorang karyawan PT Krakatau Steel bernisial AR (27) berhasil diringkus oleh Satnarkoba Polres Cilegon. Pegawai BUMN ini diduga mengedarkan obat terlarang jenis ganja.

AR berhasil diringkus di kediamannya di Lingkungan Kubang Laban, Kelurahan Panggungrawi, Kecamatan Jombang Kota Cilegon pada Kamis (4/6/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kabag Ops Polres Cilegon Kompol Bambang Supeno mengatakan, tersangka telah menjalani bisnis haram selama 1 tahun. tersangka kerap menjual barang haram ke rekan kerjanya.

“Pelaku ini sudah 1 tahun mengedarkan barang haram tersebut. Barang haram ini, ia jual ke teman sekerja pelaku di PT Krakatau Steel,” kata Kabagops kepada awak media saat gelar kasus perkara di Mapolres Cilegon.

Baca juga  Moncer di Pileg 2019, PAN Siapkan Kader di Pilkada Cilegon 2024

Menurut keterangan AR, ganja tersebut didapat dari media sosial Instagram (IG) @BAKBIKBUK. Dari tangan pelaku, petugas mendapati barang bukti berupa 1 paket ganja kering dengan berat 1,5 kilogram dan 5 linting ganja yang siap edar dengan berat 1,5 gram dan 1 buah bekas bungkus rokok dan satu unit Handphone Merk “Lenovo”.

“Untuk saat ini kami dalam proses penyidikan,” tambah Bambang.

Sementara itu, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, AR dijerat pasal 114 Ayat (1) dan atau Pasal 111 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup dan denda sebanyak Rp 1 hingga Rp 10 miliar. (Ully/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini