KNPI Cilegon menggelar Apel Malam dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda di Aula DPRD Kota Cilegon,” Minggu (28/10/2018) dini hari. Foto Ist

CILEGON, SSC – Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon meminta peran para pemuda bisa lebih diperhatikan oleh pemerintah. Sebab, sampai saat ini pemerintah dinilai masih memandang sebelah mata keberadaan para pemuda.

Ketua DPD KNPI Cilegon, Rizki Khairul Ikhwan mengatakan, KNPI mendorong agar Pemkot Cilegon bisa merealisasikan Perda (Peraturan Daerah) tentang Kepemudaan di Cilegon. Dengan perda ini tentunya akan memfasilitasi para pemuda untuk bisa mengembangkan potensi yang ada.

“Peran pemuda ini sangat luar biasa. Untuk itu, kami (KNPI Cilegon) mendorong Pemkot Cilegon untuk membuat payung hukum dalam bentuk Perda tentang Kepemudaan. Perda ini sangat penting tentunya untuk para pemuda di Kota Cilegon,” kata Rizki dikonfirmasi, Minggu (28/10/2018).

Pria yang kerap disapa Kiky ini mengharapkan, di Hari Sumpah Pemuda ini dapat menjadi momentum singergitas antara pemuda dengan Pemkot dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Ia meminta agar hari Sumpah Pemuda bukan hanya ajang seremonial aja. Pemuda harus bangkit membantu pemerintah mensukseskan pembangunan.

“Di momen ini, saya ingin pemuda Cilegon tidak hanya menganggap hari Sumpah Pemuda hanya seremonial aja melainkan harus bangkit dan bersatu mengatasnamakan diri sebagai pemuda Cilegon,” tegasnya.

Pada momen Hari Sumpah Pemuda ini, DPD KNPI Cilegon, KNPI Kecamatan se-Kota Cilegon, OKP dan unsur mahasiswa, pintanya, untuk melepaskan ego kepentingan masing-masing tetapi para pemuda harus bersama-sama bersatu memajukan Cilegon. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?