Penggiat memperkenalkan berdongeng saar peresmian Kampung Dongeng di Lingkungan Wakaf Tanjak, Kelurahan Tembong Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu (23/11/2019). Foto Ajat Sudrajat/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Ada berbagai macam cara untuk meningkatkan imajinasi dan kreatifitas anak salah satunya dengan mendongeng. Kali ini pada Sabtu (23/11/2019) tepat di Lingkungan Wakaf Tanja, Kelurahan Tembong Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, para penggiat literasi mendirikan Kampung Dongeng untuk mengedukasikan budaya literasi dongeng kepada anak-anak.

“Kampung Dongeng digagas oleh kami, agar anak anak tertarik membaca, senang dengan budaya literasi, dan itu kami lakukan lewat mendongeng,” ujar salah satu penggagas Kampung Dongeng, Zelda saat diwawancarai awak media.

Zelda mengatakan, pembelajaran literasi dengan berdongeng sangat penting dalam membentuk karakter anak. Karena cara mengajak anak berimajinasi lewat dongeng dinilai lebih bisa diterima.

“Anak anak senangnya bermain, kalo pengajaran dilakukan serius atau datar datar saja anak anak akan bosan” kata Zelda.

Pendirian Kampung Dongeng ini digagas sejumlah penggiat literasi diantaranya Enur, Zelda, Eneng serta Aas yang sekaligus pendiri Taman Baca Masyarakat Cahaya Bunda.
Hadir juga Ketua Kampung Dongeng Pusat, Awam pada peresmian kampung tersebut.

Tampak dilokasi, rangkaian kegiatan yang diselenggarakan cukup beragam baik mulai dari anak-anak mendengarkan dongeng, membaca buku dan kegiatan lainnya. (MG-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here