Suasana akses jalan masuk ke Sport Center Cilegon (Foto Dok)

CILEGON, SSC – Pembangunan Sport Center di Lingkungan Kadipaten, Kecamatan Cibeber, Cilegon sudah memasuki tahap akhir dari seluruh tahapan pembangunan. Tahap akhir mega proyek ini akan menyelesaikan pembangunan Tribun Timur, Utara, dan Tribun Selatan dengan menelan dana APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) 2018 sebesar Rp 36 miliar.

Kepala Dispora Kota Cilegon Teten Hertiaman mengaku, berbagai kegiatan untuk melaksanakan pekerjaan lanjutan Sport Center sudah dimulai sejak pekan lalu. Saat ini proses sudah masuk dalam tahap persiapan.

“Sekarang masuk dalam tahap persiapan. Persiapan yang dilakukan kali ini dengan melakukam proses pembersihan mulai dari bakar semak belukar, membersihkan tanah dan debu di tribun-tribun, dan lain-lain,” kata Teten,” Senin (30/8/2018).

Ia mengaku, kegiatan persiapan pada lanjutan pembangunan itu tidak membutuhkan tenaga yang banyak. Sebab, pekerjaan yang dilakukan hanya melaksanakan penyekatan di sejumlah ruangan.

“Hanya berupa penyekatan ruang. Seperti untuk ruang ganti pemain, kamar mandi, ruang media, ruang kesehatan, dan lain-lain,” ujarnya.

Untuk pekerjaan paling sulit, dipaparkan Teten, ada pada finalisasi tribun terutama Tribun Barat. Ia berharap, pekerjaan dapat selesai dengan target yang direncanakan sehingga Arena olahraga itu dapat digunakan 2019 mendatang.

“Meskipun tahap finishing, progress pembangunan telah mencapai 70 persen sehingga di akhir 2019 mendatang sudah bisa diresmikan,” pungkasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here